• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

PAC IPNU IPPNU Mojowarno Terapkan Sistem Akreditasi Organisasi

PAC IPNU IPPNU Mojowarno Terapkan Sistem Akreditasi Organisasi
Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Mojowarno membuat sistem akreditasi organisasi (Foto: Annisa)
Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Mojowarno membuat sistem akreditasi organisasi (Foto: Annisa)
NU Jombang Online,
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pun gencar melakukan sistem akreditasi untuk meningkatkan kualitas organisasi yang dibuktikan dengan database yang terorganisir dengan baik.
 
Diinisiasi oleh Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Mojowarno, Akreditasi bertemakan "Revitalisasi Organisasi Menuju Kemandirian" ini dilaksanakan mulai 19-25 Februari 2021. Hal ini dilakukan untuk untuk memastikan bahwa IPNU IPPNU bukan sekedar organisasi biasa, melainkan organisasi yang memiliki data teratur dan terorganisir dengan baik.
 
Muhammad Alfauzi, selaku Wakil ketua Departemen Organisasi menyampaikan, akan ada 19 Pimpinan Ranting (PR) yang akan didatangi untuk akreditasi tetapi sebelumnya setelah sebelumnya dilakukan klasterisasi.
 
"Sebelum akreditasi 19 PR dilakukan, kita akan melaksanakan klasterisasi terlebih dahulu guna menetapkan parameter klaster 1 yakni zona hijau dengan kondisi benar-benar baik. Kalster 2 yang merupakan zona kuning dengan kondisi baik, dan klaster 3 zona merah dengan kondisi buruk," kata pria yang kerap disapa Aji ini.
 
Aji menambahkan, akan ada 3 kategori dalam penilaian. Selain itu, tentu saja standar penilaian klaster 1, 2 dan 3 akan berbeda.
 
"3 kategori penilaian tersebut adalah stake holder atau dukungan majelis alumni, kelembagaan sekolah dan pemerintah. Letak geografis, dan setiap klaster juga akan berbeda sistem penilaiannya, jelasnya.
 
Sementara itu, dalam pembukaan Visitasi Akreditasi yang di awali oleh PR IPNU IPPNU Mojoduwur, Jum'at (19/2), Ketua PR IPNU Mojoduwur Choiruddin Muzakki mengemukakan, pihaknya sangat mendukung program akreditasi yang dilaksanakan oleh Departemen Organisasi PAC IPNU IPPNU Mojowarno.
 
"Kami sangat mendukung program akreditasi yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Mojowarno, disamping sebagai ajang silaturahim antara PAC dan PR se Mojowarno juga sekaligus menjadikan ranting patuh terhadap administrasi," pungkas remaja asal Mojoduwur itu.
 
Disampaikan, selain untuk memastikan bahwa organisasi aktif, Departemen Organisasi PAC IPNU IPPNU ingin mengetahui sejauh mana aktivitas serta programnya bisa bermanfaat untuk ranting se Mojowarno.
 
Kontributor: Annisa
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru