• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

NU Online Jombang Gelar Rekrutmen Terbuka Pertengahan Januari Mendatang

NU Online Jombang Gelar Rekrutmen Terbuka Pertengahan Januari Mendatang
Foto : Tim Desain NU Online Jombang
Foto : Tim Desain NU Online Jombang

NU Online Jombang,

NU Online Jombang akan melakukan rekrutmen kontributor tetap secara terbuka. Rekrutmen ini dilakukan karena antuasiasme masyarakat terhadap NU Online Jombang cukup tinggi, sehingga diperlukan kontributor untuk percepatan mengolah konten dan memberi warna pada berita-berita yang dimunculkan.

 

Menurut Pemimpin Redaksi NU Online Jombang, Syamsul Arifin, rekrutmen kontributor tetap NU Online Jombang akan dilakukan pada pertengahan Januari mendatang.

 

"Kami akan mengumumkan secara resmi melalui akun media sosial NU Online Jombang. Mulai dari instagram, fanpage facebook maupun surat edaran yang akan kami kirimkan kepada beberapa badan otonom (Banom) NU," jelasnya, Ahad (9/1/2022). 

 

Menurut pria yang akrab disapa Syamsul ini, NU Online Jombang hadir sebagai media massa alternatif yang mampu mengarahkan masyarakat pada sikap toleran atau saling menghargai.

 

"Kami tidak hanya menghadirkan berita tentang kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Jombang beserta lembaga dan Banomnya. Namun juga tentang isu-isu daerah serta nasional yang diulas dari perspektif NU," ujarnya.

 

Rekrutmen terbuka ini, kata Syamsul, memiliki Syarat dan ketentuan. Antara lain, mereka yang berminat menjadi kontributor harus mengisi surat komitmen kesanggupan sebagai kontributor tetap NU Online Jombang yang nanti akan didistribusikan melalui media sosial.

 

Selain itu, lanjut dia, peminat harus menyertakan 1 tulisan berita straight news atau features.

 

"Peminat sebagai kontributor tetap juga harus bersedia mengikuti masa magang menjadi kontributor tetap NU Online Jombang selama 1 bulan. Masa magang itu adalah masa penilaian. Apakah dia layak menjadi kontributor tetap kami atau tidak," paparnya.

 

Syamsul menambahkan, selama masa magang, calon kontributor tetap akan memperoleh pengetahuan dan pendidikan jurnalistik sebagai penguatan kapasitas calon kontributor sebelum akhirnya ditetapkan sebagai kontributor tetap NU Online Jombang.

 

"Peminat harus berdomisili di Jombang dan berusia 18 hingga 30 tahun. Tentunya kami mengutamakan Nahdliyin," ujarnya.

 

Syamsul berharap, rekrutmen terbuka kontributor tetap ini akan berjalan lancar dan NU Online Jombang akan segera menjadi media profesional yang selalu menjadi rujukan Nahdliyin di masa mendatang.

 

Pewarta: Nur Fitriana Zuraidah


Editor:

Daerah Terbaru