• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Lagi, Klinik Pratama MWCNU Jombang Berikan Diskon Cabut dan Scalling Gigi

Lagi, Klinik Pratama MWCNU Jombang Berikan Diskon Cabut dan Scalling Gigi
Pemeriksaan gigi di Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Pemeriksaan gigi di Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Jombang Kota membuka promo lagi. Promo ini memberikan diskon 20% untuk pelayanan cabut gigi dan 30% untuk scalling gigi. Salah satu tujuannya yaitu hal ini dapat membangun kesadaran kepada masyarakat untuk memeriksakan giginya.

 

Dokter Gigi Klinik Pratama MWC NU Jombang Shinta Novadela mengatakan, dengan promo ini harapannya bisa membantu dan meringankan pasien. Sehingga bisa semangat untuk periksa dan merawat gigi. 

 

“Rata-rata pasien datang dengan kondisi karang gigi penuh sudah bertahun-tahun tidak melakukan scalling, jadi mungkin karena kurangnya edukasi, informasi dari tenaga kesehatan di sekitar lingkungannya, jadi saat ke klinik karang giginya penuh, tentu pasti ada dampaknya,” ungkapnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Dokter Dela ini mengatakan, pelayanan cabut dan scaling gigi ini dibatasi dalam satu hari. Pihaknya hanya menerima 2 pasien promo, untuk scalling 2 & cabut gigi 2 orang. Periksa bisa langsung atau bisa reservasi dulu di Klinik Pratama MWCNU Jombang di Jalan Tanjung No. 99, Sariloyo, Jombang. Promo ini berlaku tanggal 1 sampai dengan 31 Desember 2023.

 

“Reservasi lebih baik dilakukan dulu sebelum pemeriksaan karena dikhawatirkan sudah penuh jadi dialihkan hari lain untuk jadwalnya. Karena kita tidak menutup pelayanan poli gigi lainnya tetap dibuka. Jadi biar tidak terjadi penumpukan pasien,” imbuhnya.

 

Ia menjelaskan, pelayanan pasien promo secara teknis yang pertama registrasi, bagi pasien yang memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) tidak semua scalling dan cabut bisa tercover melainkan yang berat saja, jadi jika scalling biasa hanya diberikan promo.

 

“Namun bisa menggunakan pelayanan BPJS, jika Pasien BPJS dengan scalling berat, terdapat karang gigi yang sampai bikin bengkak dan pendarahan yang tak berhenti-henti,” tuturnya.

 

Menurutnya, banyak orang yang kurang memerhatikan kesehatan giginya, untuk diketahui sebagian orang tidak periksa ke dokter gigi jika tidak sakit gigi, namun tidak sakit gigi belum tentu tidak ada masalah pada giginya.

 

Pihaknya berharap, pasien lebih bisa merawat lagi kesehatan gigi, gusi dan segala komponen yang ada di dalam mulutnya, agar jika ada yang sakit tidak bertambah parah sakitnya.

 

“Perawatan gigi memang terkesan mahal. Meskipun begitu, harapannya orang-orang tetap bisa merawat giginya, dengan promo ini semoga bisa memberikan bantuan untuk pemeriksaan gigi bagi masyarakat,” pungkasnya.


Daerah Terbaru