Home Warta Nasional Fiqih Daerah Bahtsul Masail Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Humor Ekonomi Lainnya Buku/Resensi Video Nyantri MWC Ranting NU Pengurus

KH Sa'durohim Yazid dan Sugiarto Pimpin MWCNU Mojoagung

KH Sa'durohim Yazid dan Sugiarto Pimpin MWCNU Mojoagung
Flyer ucapan selamat kepada KH Sa'durohin Yazid dan Sugiarto. (Foto: Istimewa)
Flyer ucapan selamat kepada KH Sa'durohin Yazid dan Sugiarto. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang melangsungkan konferensi di kantor setempat, Ahad (26/9/2021). Tujuan forum musyawarah tertinggi NU di tingkat kecamatan ini diselenggarakan salah satunya untuk memilih dan menetapkan rais dan ketua tanfidziyah untuk kepengurusan MWCNU selanjutnya.

Dalam hal ini para peserta mempercayakan kepada KH Sa'durohim Yazid sebagi rais dan Sugiarto sebagai ketua MWCNU Mojoagung untuk periode 2021-2026.

Katib PCNU Jombang, Ahmad Samsul Rijal menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya yang telah dipilih melalui forum musyawarah yang melibatkan pengurus NU di berbagai level kepengurusan.

Selamat menjalankan amanat jamiyah. Beliau berdua telah ditetapkan dalam konferensi MWCNU Kecamatan Mojoagung. Mudah-mudahan diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan amanat penyelenggaraan jamiyah," katanya.

Informasi terpilihnya pasangan KH Sa'durohim dan Sugiarto menyebar cepat ke beberapa sosial media. Melalui flyer yang dibuat oleh warga NU Mojoagung, ucapan selamat dan harapan baru muncul ke permukaan.

Di antaranya seperti, Abdul Fatah pengurus MWCNU Kabuh, Jombang. Ia berharap dengan amanah yang diemban, keduanya dapat membawa roda organisasi MWCNU Mojoagung makin maju. Program-program organisasi bisa segera disusun dengan berdasar pada kebutuhan warga NU setempat.

"Semoga amanah dan membawa berkah untuk umat. Amin," ujarnya.

Sebagai informasi, Sugiarto saat ini mengemban amanah cukup komplit. Khidmahnya di NU tidak hanya di MWCNU Mojoagung, tetapi ia jauh sebelum dipilih sebagai ketua MWCNU Mojoagung, Sugiarto sudah diamanahi menjadi wakil ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang.

Oleh pimpinan PCNU ia juga diberi tugas khusus, yakni sebagai koordinator pembangunan infrastruktur PCNU. Mulai dari kantor PCNU yang sudah diresmikan beberapa tahun lalu, kemudian gedung serbaguna PCNU, selanjutnya pembangunan taman dan logo NU di halaman kantor PCNU, dan yang sekarang sedang diurus adalah pembangunan kantor lembaga.

Pria yang kerap disapa Pak Gik itu juga berkecimpung dalam CV NU Mandiri Jombang sebagai direktur. CV ini merupakan salah unit usaha PCNU dalam mewujudkan meningkatkan dan menguatkan aspek kemandirian ekonomi warga NU Jombang.

Editor: Ahmad

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

Warta