• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Ketua Ansor Jombang Harap Alumni Pelatihan Barbershop Buka Usaha Mandiri

Ketua Ansor Jombang Harap Alumni Pelatihan Barbershop Buka Usaha Mandiri
Penyerahan sertifikat kepada salah satu alumni pelatihan barbershop. (Foto: Istimewa)
Penyerahan sertifikat kepada salah satu alumni pelatihan barbershop. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan barbershop angkatan 1 di Padepokan Al Adhim Mojongapit, Jombang. Hal itu merupakan rangkaian dari kegiatan peningkatan kemampuan atau skill memotong rambut (barbershop) yang diselenggarakannya pada beberapa bulan yang lalu.

H. Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC GP Ansor Jombang menyampaikan, penyerahan sertifikat itu sebagai penghargaan dan dukungan kepada peserta yang dianggap lulus mengikuti pelatihan.

Ia menambahkan, pelatihan itu sebagai bentuk kepedulian dan respons atas dampak adanya pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Sehingga Ansor menawarkan solusi membuat pemberdayaan dengan peningkatan skill dalam wadah The Ansor Barbershop.

"Pelatihan ini dilatarbelakangi oleh dampak PHK yang dialami beberapa kader Ansor-Banser atas dampak Covid-19," katanya, Kamis (5/8).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Antok ini mengungkapkan, pelatihan itu diikuti oleh 20 peserta kader Ansor-Banser dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jombang. Setelah adanya pelatihan, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan materi dan membuka lapangan pekerjaan.

"Harapan diakhir pelatihan, peserta dapat memulai usaha mandiri dengan membuka lapak barbershop di tempatnya masing-masing," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada peserta agar dapat terus berinovasi dalam mengembangkan sumberdaya yang ada dan untuk meningkatkan perekonomian. Ia berharap pelatihan itu dapat terlaksana secara berkelanjutan agar memberi manfaat yang lebih luas.

"Yakinlah, usaha maksimal, lalu diikuti dengan tawakkal, Allah SWT yang akan mencukupinya. Semoga pelatihan barbershop angkatan II segera dapat dilaksanakan," pungkasnya.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru