• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Kasus Positif Covid-19 Naik, Lembaga Kesehatan PBNU Ajak Masyarakat Melaksanakan Vaksinisasi

Kasus Positif Covid-19 Naik, Lembaga Kesehatan PBNU Ajak Masyarakat Melaksanakan Vaksinisasi
KH Zulfikar As'ad, Wakil Ketua Lembaga Kesehatan PBNU
KH Zulfikar As'ad, Wakil Ketua Lembaga Kesehatan PBNU

Nu Jombang Online,
Dalam satu minggu terakhir, kasus positif Covid-19 Kabupaten Jombang makin melambung tinggi. Wakil Ketua Lembaga Kesehatan PBNU, KH M. Zufikar As’ad mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinisasi Covid-19 sebagai langkah mengurangi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan wabah yang harus kita percayai benar adanya. Maka untuk menghindari diri dengan wabah ini ada pada tanggungjawab masing-masing individu agar tidak sampai tertular.

"Vaksinisasi merupakan salah satu ikhtiar kita agar daya tahan tubuh semakin kuat dengan harapan kita semua bisa terhindar dari marabahaya penyakit menular," katanya, Rabu (23/6).

Selain itu, pria yang akrab disapa Gus Ufik ini mendorong pemerintah segera meningkatkan dan mempercepat proses vaksinisasi untuk masyarakat umum. Ia menilai, Pemkab Jombang harus segera memberikan terobosan baru dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"Misalnya, Pemkab Jombang dalam menjalankan vaksinisasi mengalami kesulitan, pihaknya bisa menambahkan tenaga ahli kesehatan dari rumah sakit atau puskesmas swasta lainnya," jelasnya.

Pria yang juga merupakan Dewan Pakar PB IDI, mengimbau kepada masyarakat Jombang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara baik ketika beraktivitas dimanapun berada.

"Jangan sampai terlena atau teledor memerapkan protokol kesehatan, yang paling tidak bisa kita hindari yaitu berkerumun dengan orang banyak," ujarnya.

Maka sebagai publik figur masyarakat yang mempunyai kedudukan di pemerintah atau tokoh masyarakat harus memberikan tauladan yang baik, jangan pernah membuat kegiatan yang mengundang masa untuk berkerumun.

"Biasanya, masyarakat akan mengabaikan prokes karena melihat publik figur yang lalai untuk mematuhi prokes juga. Saya mohon kesadarannya bagi mereka yang tergolong sebagai publik figur harus memberikan tauladan yang baik," bebernya.

Terakhir, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak takut melaksanakan vaksinisasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ayo semua ikut vaksinisasi agar Indonesia kuat dan Indonesia sehat bebas dari Covid-19," pungkasnya.

Dihimpun dari website Dinas kesehatan Jombang, angka kenaikan Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mulai tanggal 11 Juni 2021 Jumlah terkonfirmasi Positif berjumlah 22 orang, kini pada tanggal 23 Juni 2021 sudah mencapai 144 orang.

Pewarta : Rahmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru