• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Jelang Konferensi Anak Cabang, IPNU-IPPNU Sumobito Gelar Lakmud

Jelang Konferensi Anak Cabang, IPNU-IPPNU Sumobito Gelar Lakmud
Pemaparan materi teknik persidangan dalam acara Lakmud PAC IPNU IPPNU Sumobito di Ponpes Al Hikmah Sumobito pada Sabtu (24/06/2023). (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Pemaparan materi teknik persidangan dalam acara Lakmud PAC IPNU IPPNU Sumobito di Ponpes Al Hikmah Sumobito pada Sabtu (24/06/2023). (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud). 

 

Jenjang kaderisasi kedua di organisasi IPNU-IPPNU setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) itu digelar di Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Balongrejo, Badas, Sumobito pada Jumat (23/06/2023) hingga Ahad (25/06/2023). 

 

Ketua Pelaksana Lakmud, Fatchurozi menjelaskan, kegiatan Lakmud ini digelar dalam rangka pra Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Sumobito yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. 

 

"Lakmud kali ini diikuti oleh 21 peserta. 20 peserta dari perwakilan PAC se-Jombang dan 1 lainnya dari Trowulan, Mojokerto," katanya pada NU Online Jombang. 

 

Ia melanjutkan, melalui Lakmud ini, pihaknya ingin peserta merekonstruksi bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik dan benar. Salah satu caranya ialah mampu menyatukan anggota-anggotanya. 

 

"Kita di sini membentuk kader. Kader adalah orang yang bisa menjadi tiangnya organisasi. Orang yang bisa memberikan inovasi-inovasi yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

 

Fatchur, sapaannya menambahkan, Lakmud kali ini mengusung tema 'Rekonstruksi Leadership Kader IPNU-IPPNU demi Merepresentasikan Sinergitas dalam Organisasi'. 

 

Untuk itu, ia berharap peserta alumni Lakmud bisa menjadi figur pemimpin yang mampu merepresentasikan sinergitas di dalam organisasi yang ia pimpin, ketika alumni Lakmud itu menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing.

 

"Semoga alumni Lakmud bisa menerapkan metode kepemimpinan yang mampu menguatkan hubungan antaranggota dan antarpengurus untuk sinergitas organisasi itu sendiri," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru