• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Kuatkan Kapasitas dan Loyalitas Kader Lewat Lakmud Nusantara 2021

Kuatkan Kapasitas dan Loyalitas Kader Lewat Lakmud Nusantara 2021
Kuatkan Kapasitas dan Loyalitas Kader Lewat LAKMUD Nusantara 2021 (Foto: Annisa)
Kuatkan Kapasitas dan Loyalitas Kader Lewat LAKMUD Nusantara 2021 (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno adakan Latihan Kader Muda (Lakmud). Program ini menjadi program kerja Departemen Kaderisasi yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Harapannya, kegiatan ini dapat menciptakan kader militan, loyal dan mampu meningkatkan citra organisasi.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jum'at (8/1) di lantai 2 Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, dan Gedung MTs Raden Rahmat Mojowarno ini mengusung tema Penguatan Kapasitas Dan Loyalitas Kader Untuk Mewujudkan Organisasi Futuristik.

Ketua pelaksana Lakmud Nusantara, Nazilatur Rahmania mengungkapkan, Kegiatan ini mendapatkan antusias dan partisipasi yang sangat luar biasa dari seluruh IPNU-IPPNU se-Nusantara karena peserta yang daftar tidak hanya dari Mojowarno tapi juga dari luar Jombang.

"Hanya 40 peserta yang lulus screening dari 88 pendaftar, di antaranya 30 peserta Mojowarno dan 10 peserta dari Jombang kota, Kediri, Tulungagung, Nganjuk hingga Madura," jelas Nazila.

Sementara itu Imam Syafi'i, Ketua PAC IPNU Mojowarno dalam sambutanya menyampaikan tema yang diusung dikegiatan lakmud ini perlu diperhatikan untuk seluruh peserta Lakmud dalam membentuk kapasitas kader. Hal utama yang ada di IPNU-IPPNU adalah menggunakan waktu yang dimiliki setiap kader dengan sebaik-baiknya. Hal itu bisa ditunjukkan dalam bentuk intelektual yang dimiliki ketika mengikuti pelatihan sebagai proses pembentukan kapasitas kader yang kuat.

“Kami berharap, kepada rekan dan rekanita untuk memikirkan masa depan IPNU-IPPNU akan seperti apa di tahun-tahun berikutnya karena kegiatan Lakmud ini juga mengantarkan rekan dan rekanita pada pemikiran-pemikiran ke depannya IPNU-IPPNU,” ujar Imam.

Usman Hasan selaku Ketua MWCNU Mojowarno juga menyampaikan pesan kepada peserta Lakmud agar istikamah berorganisasi di NU.

“Kader IPNU-IPPNU harus tetap istikamah berorganisasi meski banyak yang menempuh pendidikan perguruan tinggi, tetap jaga diri untuk tidak ikut organisasi terlarang," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Mojowarno, ketua PAC IPNU-IPPNU Mojowarno, pengurus PAC IPNU-IPPNU Mojowarno, pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang, panitia pelaksana, dan peserta Lakmud Nusantara.

Kontributor: Annisa
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru