• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Plosogeneng Galang Donasi untuk Atha, Anak Pengidap Tumor Ganas

IPNU-IPPNU Plosogeneng Galang Donasi untuk Atha, Anak Pengidap Tumor Ganas
Atha Wahyu Alfarezi, balita berusia 4,5 tahun yang mengidap tumor ganas Maxilla (Foto : PR IPNU-IPPNU Plosogeneng)
Atha Wahyu Alfarezi, balita berusia 4,5 tahun yang mengidap tumor ganas Maxilla (Foto : PR IPNU-IPPNU Plosogeneng)

NU Online Jombang,

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Plosogeneng, Kecamatan Jombang mengadakan Galang Dana untuk Atha Wahyu Alfarezi, balita berusia 4,5 tahun yang mengidap tumor ganas.

 

Zahro Mufidatun Nisa', ketua PR IPPNU Plosogeneng mengatakan, tujuan kami melakukan penggalangan dana atau open donasi kepada Atha adalah untuk meringankan beban biaya pengobatan dari penyakit yang diderita Atha, yakni tumor Maxilla ganas yang sudah dia derita selama 9 bulan.

 

Dilansir dari situs Alodokter.com tumor Maxilla atau tumor rahang merupakan tumor langka yang berasal dari tulang rahang. Tumor rahang biasanya akan menimbulkan benjolan tidak normal di tulang rahang, mulut, dan wajah. Tumor ini bisa berasal dari jaringan dan sel penyusun gigi yang terdapat di rahang atau jaringan tulang rahang. 

 

Gejala yang timbul akan membuat penderitanya sulit berbicara, mengunyah, dan menelan makanan. Tumor rahang yang tidak segera ditangani dapat mengakibatkan gigi tergeser atau bahkan copot dan menyebabkan kerusakan serius pada rahang.

 

Balita yang akrab dipanggil Atha ini tinggal bersama kedua orang tuanya di Dusun Plosowedi, Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Menurut informasi dari pihak orang tua, Atha masih sering demam dan sakit karena efek dari penyakitnya tersebut.

 

Perempuan yang akrab disapa Nisa’ ini mengatakan, Atha rencananya akan melakukan operasi di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya. 

 

“Insyaallah Dek Atha akan melakukan operasi di salah satu rumah sakit di Surabaya. Dari pihak orang tua Dek Atha mengatakan bahwa mereka sudah mendaftarkan operasi sejak beberapa bulan sebelumnya. Tetapi, pihak Rumah Sakit masih belum mengonfirmasi jadwal pelaksanaan operasi tersebut,” ungkapnya.

 

Nisa’ menyampaikan, teknis penggalangan donasi yang dilakukan PR IPNU IPPNU Plosogeneg ini dilakukan melalui media sosial dan pamflet dengan mencantumkan contact person dan nomer rekenening salah satu anggota IPPNU. 

 

“Selain melalui media sosial, rencananya kami juga akan melakukan donasi secara langsung pada saat kegiatan IPNU IPPNU yang berlangsung,” imbuhnya.

 

Target donasi yang didapatkan kurang lebih 1 juta. Menurutnya setelah semua dana dirasa cukup dari target, Donasi akan segera diberikan pada Dek Atha.

 

“Setelah penggalangan dana selesai dan dana sudah terkumpul, beberapa perwakilan dari PR IPNU IPPNU Plosogeneng akan mengunjungi rumah Dek Atha untuk menjenguk sekaligus memberikan semua dana yang telah terkumpul tersebut,” jelasnya

 

Transfer Donasi

BRI No : 002301099911505

a.n. Lidia Kristanti

(Harap konfirmasi setelah transfer)

 

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi

Rekan Fikri (0813-3518-3815)

Rekanita Nisa (0857-5560-2095)


Daerah Terbaru