• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Innalillahi, Agus Zainal Abidin, Kader IPNU Militan Jombang Meninggal Dunia

Innalillahi, Agus Zainal Abidin, Kader IPNU Militan Jombang Meninggal Dunia
Agus Zainal Abidin, kader IPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Annisa Rahma Nur)
Agus Zainal Abidin, kader IPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Annisa Rahma Nur)

NU Jombang Online, 
Kabar duka menyelimuti Nahdliyin Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rekan Agus Zainal Abidin anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Mojowarno, Senin (2/6) kemarin meninggal dunia.

Dari keterangan keluarga almarhum, Cuprit panggilan akrab rekan Agus Zainal Abidin menghembuskan napas terakhirnya pukul 22:00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Ia sebelumnya mengalami kecelakaan di kawasan jalan Mojoagung. Kondisinya cukup parah hingga akhirnya harus dibawa ke RSUD. Dan di RSUD ini ia meninggal dunia.

Almarhum Agus sangat bersemangat berkhidmah di NU, tanpa mengenal lelah dan penuh tanggung jawab. Pasalnya, almarhum Agus sangat berperan aktif di organisasi IPNU, mulai dari Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang hingga Pimpinan Cabang.

"Sungguh berat bagi kita menerima ini, perjuangan dari rekan Agus di IPNU Mojowarno, IPNU kabupaten Jombang, CBP kabupaten Jombang. Teruskan perjuangan almarhum rekan Agus dalam berjuang di Nahdlatul ulama ini," tutur Subhan Masduki, Ketua PC IPNU Jombang saat memberi sambutan di proses pemakamannya.

Sementara itu, Imam Syafi'i, Ketua PAC IPNU Mojowarno mengungkapkan, dirinya sangat kenal baik dengan almarhum. Ia berharap, kader IPNU di Mojowarno patut belajar kepada almarhum tentang keteguhan dan keikhlasan dalam berkhidmah di IPNU.

“Kita merasa kehilangan atas meninggalnya rekan Agus. Semoga kita bisa semangat, ikhlas dan tak kenal lelah seperti yang rekan Agus lakukan selama ini," ungkapnya.

Selamat jalan Agus Zainal Abidin. Semoga husnul khatimah. (Annisa Rahma/Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru