• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Haul Emas Virtual Mbah Wahab, Bupati Jombang Resmikan Asosiasi YouTuber Santri Indonesia

Haul Emas Virtual Mbah Wahab, Bupati Jombang Resmikan Asosiasi YouTuber Santri Indonesia
Bupati Jombang
Bupati Jombang

NU Jombang Online,
Menghadapi perkembangan teknologi di era globalisasi, Bupati Kabupaten Jombang, Nyai Hajjah Munjidah Wahab mendukung adanya Asosiasi YouTuber Santri Indonesia (Aysi). Dalam acara Haul Emas Virtual KH Abdullah Wahab Hasbullah pula, AYSI diresmikan. Menurut Nyai Hajjah Munjidah Wahab, AYSI dapat menjadi wadah bagi santri atau masyarakat Nahdliyin pada umumnya untuk menyatukan ide dakwah kontemporer dan gagasan maju tentang apa saja. 

AYSI diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Jombang bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah. Red), Para Ulama Nahdlatul Ulama (NU), KH Marzuki Mustamar serta H.M. Arum Sabil.

Acara yang digelar semalam (22/06) diselenggarakan secara langsung melalui YouTube dari Masjid Bahrul Ulum Tambak Beras, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

"Meskipun acara haul ini di gelar dalam suasana COVID-19, akan tetapi haul yang ke-50 ini menjadi lebih istimewa daripada agenda sebelumnya. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, peserta yang terlibat dalam siaran YouTube juga semakin banyak," ungkap Nyai Hajjah Mundjidah Wahab. 

Ia berharap, acara tersebut akan memberikan energi positif kepada generasi penerus cita-cita KH. Abdullah Wahab Hasbullah.

"Semoga rasa takzim dan tabarruk kepada Al magfurlah KH Abdullah Wahab Hasbullah ini akan menjadi energi positif kepada generasi penerus cita-cita Al magfurlah," tuturnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara haul emas virtual tersebut, tak terkecuali kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah menyampaikan pidato haul untuk memberikan perhatian khusus dalam acara ini.  

Kontributor : Muhammad Fa'iz Hasan
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru