• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Gelar Pentas Seni, PMII Undar Jombang Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda

Gelar Pentas Seni, PMII Undar Jombang Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda
Kader PMII tengah unjuk kebolehan (Foto: Rohmadi)
Kader PMII tengah unjuk kebolehan (Foto: Rohmadi)

NU Jombang Online, 
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari Sumpah Pemuda, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang menggelar acara pentas seni di balkon Kampus Undar Jombang, Senin (2/11).

Acara ini diikuti oleh sejumlah pengurus rayon dan tamu undangan dari PMII se Jombang serta di hadir oleh Pengurus Cabang PMII Jombang. Diawali dengan pembacaan sholawat diba'iyah, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari perwakilan masing-masing pengurus rayon PMII Komisariat Darul Ulum.

Achmad Fuad, sebagai penanggungjawab sekaligus ketua 3 bidang keagamaan, PK. PMII Darul Ulum mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai mahasiswa Nahdiyin, kata dia, memperingati maulid Nabi artinya memuliakan bulan kelahiran nabi.

"Pertama, sebagai peringatan bulan maulid. Namun, sebagai mahasiswa nahdiyin kita memperingatinya dengan hal yang berbeda. Pentas seni tersebut sebagai wujud menunjukan minat dan bakat dari para kader PMII untuk mengembangkan bakatnya," ungkap Fuad.

Tanpa meninggalkan subtansi dari nilai-nilai bulan maulid dan semangat hari sumpah pemuda, momen ini juga mempererat bangunan persahabatan bagi para anggota baru PMII Undar.

"Kegiatan ini bisa sekaligus menumbuhkan semangat berproses di PMII. Menumbuhkan hati kader PMII dalam meneladani nabi Muhammad SAW serta menumbuhkan semangat juang dari refleksi sumpah pemuda," ujarnya.

Kontributor: Rohmadi
Editor : Nur Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru