• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Gelar Kontes Mural, Pelajar NU Diwek Jombang Kenang Jasa Pahlawan

Gelar Kontes Mural, Pelajar NU Diwek Jombang Kenang Jasa Pahlawan
Kontes Mural yang diadakan IPNU IPPNU Diwek untuk memperingati hari Pahlawan (11-13 November 2022) (Foto: Dok IPNU-IPPNU Diwek)
Kontes Mural yang diadakan IPNU IPPNU Diwek untuk memperingati hari Pahlawan (11-13 November 2022) (Foto: Dok IPNU-IPPNU Diwek)

NU Online Jombang

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, menggelar kontes mural.

 

Bertempat di markas besar PAC IPNU-IPPNU Diwek, Bumirejo gang 1, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Mulai dari Jumat (11/11/2022) hingga Ahad (13/11/2022) yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-kecamatan Diwek. 

 

Muhammad Habib Karzai, Ketua PAC IPNU Diwek menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, pihaknya memilih tema 'Pahlawan Inspirasiku'. 

Tampak pelajar NU di Diwek, Jombang sedang melukis gambar Bung Tomo, salah satu Pahlawan Nasional. (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)

 

"Konsepnya, kader-kader IPNU-IPPNU dapat mengekspresikan karya seni mereka dengan melukis di dinding yang sudah disediakan panitia sesuai tema," katanya pada NU Online Jombang, Senin (14/11/2022).

 

Mahasiswa Unhasy ini menambahkan, kegiatan ini terdapat beberapa kategori penjuaraan.

 

"Ada kategori juara 1, 2, 3, dan 4. Masing-masing juara mendapat sertifikat penghargaan," ungkap pria yang kerap disapa Bibi ini. 

 

Bibi berharap, selain mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antar pelajar NU se-Kecamatan Diwek. 

 

"Kami mengadakan kegiatan ini juga agar PR dan PK se-Kecamatan Diwek mampu bekerjasama serta dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan mereka. Sehingga, IPNU-IPPNU di Kecamatan Diwek ini bisa memiliki jalinan yang kuat untuk kedepannya," harapnya.


Daerah Terbaru