• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

DKC CBP KPP Jombang Upacara di Gunung Pucangan untuk Peringati HUT RI ke -75

DKC CBP KPP Jombang Upacara di Gunung Pucangan untuk Peringati HUT RI ke -75
Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Gunung Pucangan (Foto : NU Jombang Online)
Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Gunung Pucangan (Foto : NU Jombang Online)

NU Jombang Online,
Dalam rangka mengenang Jasa Para Pahlawan, menumbuhkan jiwa Nasionalisme, dan bertafakur Alam,  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang melalui lembaganya Corps Brigade Pembangunan dan Korps Pelajar Putri (KPP) menggelar upacara yang diawali dengan pendakian di gunung Pucangan, Kecamatan Ngusikan, Jombang, Senin (17/08/2020).  

Menariknya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75  Republik Indonesia oleh para pelajar NU di Kota Jombang ini dilaksanakan di atas Gunung Pucangan, Ngusikan Kabupaten Jombang. Komandan Ihyak mengungkapkan dengan kita mendaki gunung untuk bertafakur alam dan melaksanakan upacara di Gunung pucangan  agar jiwa nasionalisme kita lebih melekat “Upacara yang dilakukan oleh DKC CBP dan KPP Jombang dalam Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 75 ini sebagai momen menumbuhkan Jiwa Nasionalisme, juga untuk mempererat tali persaudaraan CBP KPP se Kabupaten Jombang.” kata Komandan DKC CBP Jombang Ihyak Ulumuddin.

Pendakian dilakukan pada pagi hari jam 07:00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Selanjutnya baru mempersiapkan upacara dengan gladi bersama. Tepat pada saat pukul 10:00 ditemani angin semilir upacara dimulai. 

Menurut Subhan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan tentang pentingnya  mewarisi jiwa kepahlawanan dari para pejuang kemerdekaa “Kader CBP KPP dan IPNU IPPNU sudah tidak diragukan lagi kecintaannya terhadap tanah air, kecintaan ini dibuktikan dengan cara bertafakur dengan alam dan selalu merawat alam dengan baik" ucap Ketua PC IPNU Jombang.  

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan orasi dari Ketua PC IPNU Kota Jombang sebagai Pemimpin Upacara di Gunung Pucangan. Baru setelah pukul 10:30 WIB, kader CBP KPP Jombang Jalan Kaki Turun dari gunung Pucangan. 

Kontributor :Yuanita

Editor: Septy Yuanita
 


Editor:

Daerah Terbaru