• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Begini Cara LDNU, LTNNU dan LTMNU Jombang Isi Ramadhan

Begini Cara LDNU, LTNNU dan LTMNU Jombang Isi Ramadhan

NU Jombang Online, 
Tak ingin menyia-nyiakan momentum Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, tiga lembaga Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, yaitu LDNU, LTMNU dan LTNNU bersinergi untuk mengisi Ramadhan dengan dakwah di tiga radio setiap menjelang waktu buka puasa.

Tiga Radio tersebut adalah Suara Warga (SW) FM milik Pangurus Cabang (PC) Lekpesdam NU Jombang, Radio Suara Jombang (SJ) FM milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dan Radio Suara Tebuireng.

Sementara pembagian kinerja dari tiga lembaga NU di atas, yakni Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) menyiapkan para dai NU sekaligus menyusun jadwal mereka untuk siaran langsung di tiga radio. Sebagian dai diambilkan dari jajaran pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU).

Kemudian Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) berperan untuk mempublikasikan para dai yang telah dijadwalkan LDNU.

Pempublikasian dilakukan melalui penyebaran meme jadwal para dai, juga live streaming di sejumlah media sosial yang dikelola LTNNU serta LDNU di saat masing-masing dai sedang siaran di radio.

Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fathul Islam mengatakan, sinergi antar lembaga saat ini sangat dibutuhkan untuk lebih bisa membumikan ajaran-ajaran NU. Pada Ramadhan ini sinergi tiga lembaga NU adalah momen yang tepat. Peran dari setiap lembaga tersebut sangat mendukung terhadap keberadaan dakwah NU untuk bisa dirasakan khalayak.

"Dari awal Ramadhan kita sudah susun pembagian peran setiap lembaga, dan alhamdulillah hingga saat ini berjalan dengan baik," katanya, Jumat (10/5).

Pria yang juga dosen di STKIP PGRI Jombang ini menambahkan, sebetulnya dakwah melalui radio sudah dimulai sejak Ramadhan tahun lalu. Namun, ia mengaku Ramadlan kali lebih meriah, lantaran terbantukan oleh tenaga-tenaga di tiga lembaga tersebut.

"Ramadhan tahun lalu LDNU Jombang sudah memulai dakwah di Radio. Seperti di Suara Warga dan Suara Jombang," ujarnya.

Ia berharap, dakwah yang demikian itu terus berjalan dengan baik dan bisa istiqamah pada Ramadhan-ramadhan selanjutnya. "Semoga bisa terus memberikan manfaat kepada warga Jombang khususnya," harapnya. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru