• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Apel Akbar Banser Jombang, Ketua Ansor Jatim: Tetap Satu Komando Pimpinan

Apel Akbar Banser Jombang, Ketua Ansor Jatim: Tetap Satu Komando Pimpinan
Suasana Apel Akbar Banser Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
Suasana Apel Akbar Banser Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang,
Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Jombang menggelar Apel Akbar di lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Ahad (14/8/2022) siang diikuti kurang lebih 1000 kader Banser.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi dalam amanatnya menyampaikan pentingnya selalu menata niat dalam diri Banser, bahwa tugas utamanya adalah mengabdi kepada para ulama.


"Di sini kami mengingatkan kembali untuk sahabat tetap menjaga niat dan tekad sejak masuk di dalam Ansor untuk khidmah kepada ulama," ujarnya saat 


Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Ansor harus tetap dalam satu komando pimpinan dalam menjaga stabilitas di tengah masyarakat. Selain itu pria yang akrab disapa Gus Syafiq ini juga mengimbau agar Banser bisa terus berkerja sama dengan steakholder.


"Mengingatkan tidak ada keraguan terhadap pimpinan di Ansor satu komando di Ansor, serta tetap bangun komunikasi dengan steakholder," imbuhnya.


Ditemui terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, Apel Akbar merupakan bagian dari konsulidasi kader yang ada di GP Ansor Kabupaten Jombang. 


"Selain itu sebagai momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, serta menyongsong konferensi GP Ansor Kabupaten Jombang," tandasnya.


Masih menurut Zulfikar, prinsip Banser adalah membela agama, bangsa, dan negera. 


"Untuk itu kami berharap dapat mewujudkan dan menjaga Kabupaten Jombang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya.


Pantauan dilokasi hadir dalam apel tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Sholahul ‘Aam Notobuwono, Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi, Pengurus Cabang GP Ansor Jombang, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) serta sejumlah badan otonom (Banom), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang, Pimpinan Partai Politik. Bertindak Sebagai Pembina Apel, Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi.


Sebelum melaksanakan apel, sejumlah kader Banser mengikuti napak tilas serta berziarah di makam pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah, kemudian melakukan longmarch dari makam menuju lokasi apel yang berjarak satu kilo meter.


Daerah Terbaru