• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Ansor Jombang Dukung Aparat Keamanan Usut Peristiwa Bom Bunuh Diri di Makassar

Ansor Jombang Dukung Aparat Keamanan Usut Peristiwa Bom Bunuh Diri di Makassar
Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: Dok NU Jombang Online)
Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: Dok NU Jombang Online)

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang mendukung penuh aparat keamanan untuk mengungkap dengan cepat peristiwa ledakan bom bunuh diri di Makassar, Ahad (28/3). Ledakan bom terjadi tepatnya di depan Gereja Katedral Makassar.

"Berikan kepada aparat-aparat keamanan untuk melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya dalam mengusut tuntas kejadian ini," jelas Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto.

Kepada masyarakat, pria yang kerap disapa Gus Antok ini mengimbau agar tenang dan tak takut terhadap aksi terorisme tersebut. Masyarakat harus yakin dan percaya akan kerja-kerja pihak keamanan dalam mengusut kejadian tersebut, sehingga pelaku dan misi di balik peristiwa itu terungkap dengan terang benderang.

"Jangan pernah takut, kita lawan terorisme. Mari bersinergi menciptakan suasana kedamaian dan situasi kondusif," ucapnya.

Ia menegaskan, aksi teror tidak dibenarkan oleh agama apapun. Semua agama mengajarkan kedamaian dan keharmonisan dalam hidup berdampingan meski berbeda pandangan, suku, dan bahkan agama.

"Kita mengutuk aksi terorisme itu. Kita lawan bersama perilaku biadab yang gunakan agama sebagai pembenar," pungkasnya.

Pewarta: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru