• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Ansor Jombang Bagikan Sembako untuk Anak Yatim dan PKL Terdampak Covid-19

Ansor Jombang Bagikan Sembako untuk Anak Yatim dan PKL Terdampak Covid-19
Pembagian paket sembako kepada para PKL. (Foto: Dok Ansor)
Pembagian paket sembako kepada para PKL. (Foto: Dok Ansor)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang membagikan bantuan ratusan paket sembako kepada anak yatim dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Secara simbolis sembako diberikan kepada  PKL yang ada di Jl dr Soetomo Jombang, Kamis (12/8). 

Sejumlah paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram (kg), ikan patin 1 kg, ayam beku 1 kg, paket sosis dan bakso beku seberat 1 kg. 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Semua yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Selain itu, untuk menghindari kerumunan pembagian dilakukan diberbagai tempat yang telah ditentukan.

"Pembagian dilakukan secara serentak di sejumlah titik terpusat di sentra PKL di Jl. dr. Sutomo Jombang, kemudian di sejumlah kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)," kata H. Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC GP Ansor Jombang.

Sementara sasaran untuk para anak yatim piatu adalah mereka  yang baru saja ditinggal oleh orang tuanya akibat terpapar Covid-19. Ia juga berharap bantuan tersebut bisa meringankan penerima bantuan.

"Kita bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dan sejumlah Ranting Ansor, kita lakukan pendataan terhadap anak-anak kita yang menjadi yatim akibat pandemi Covid-19," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Gus Antok itu menuturkan, kegiatan terlaksana juga atas dukungan AFCO, salah satu perusahan asli Jombang yang bergerak di bidang pengolahan makanan beku.

"ini bagian ikhtiar kami, sinergi dengan unsur pengusaha, berbagi, dan berkhidmah untuk umat di tengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Kegiatan dengan tema 'Apapun Bentuknya, Berbagi di Era Pandemi Ini Adalah Kemuliaan', dihadiri oleh perwakilan PC GP Ansor Jombang, Satkorcab Banser Jombang, AFCO dan sejumlah PKL setempat.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru