• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 26 April 2024

Daerah

'1000 Cahaya Santri untuk Perdamaian Negeri' dari NU Mojowarno

'1000 Cahaya Santri untuk Perdamaian Negeri' dari NU Mojowarno
Lomba paduan suara dalam memperingati Hari Santri 2019 di lingkungan NU Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/Annisa Rahma)
Lomba paduan suara dalam memperingati Hari Santri 2019 di lingkungan NU Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/Annisa Rahma)

NU Jombang Online, 
Meski momen peringatan Hari Santri 2019 telah lewat, tepatnya pada tanggal 22 Oktober lalu, namun kemeriahan masyarakat dalam memperingati Hari Santri belum berakhir. Seperti di warga NU di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka menggelar berbagai kegiatan dan lomba, di antaranya lomba paduan suara, festival Al-Banjari serta pelantikan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mojowarno, Sabtu (26/10) di Kantor MWCNU setempat.

Kegiatan dengan tagline 1000 Cahaya Santri Untuk Perdamaian Negeri ini dibuka oleh salah seorang Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Mojowarno, Chusnul. "Selamat berjuang para peserta lomba dan bertanding lah secara sportif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU, Indry Aini dalam sambutannya mengatakan, IPNU dan IPPNU sudah seharusnya memeriahkan momentum Hari Santri sebagai bagian organisasi yang sejak awal memperjuangkan ditetapkannya Hari Santri oleh pemerintah.

"Oleh karenanya pelajar Nahdlatul ulama dalam memperingati Hari Santri Nasional sangat diwajibkan, santri bukan hanya uang berada di pesantren melainkan pelajar IPNU IPPNU bisa disebut sebagai santri," ucapnya.

Kegiatan Hari Santri tahun ini di lingkungan NU Mojowarno lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah kegiatan yang digelar. Tahun ini lebih banyak kegiatan yang disusun panitia pelaksana peringatan Hari Santri.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat mengadakan acara dalam peringatan Hari Santri 2019 dengan meriah. Kita tetap menjaga tradisi tradisi lama sembari menyesuaikan dengan tradisi modern, tetap kita buat se inovatif mungkin," terang Ketua pelaksana Hari Santri Nasional, Akmal Anshori. 

Diakuinya, semua rangkaian kegiatan berjalan dengan maksimal. Ia berterimakasih kepada segenap unsur yang telah mendukung dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Rangkaian lomba mulai dari paduan suara dan festival Al-Banjari terlaksana dengan lancar dan kondusif, antusiasme rekan rekanita dalam perlombaan ini sangatlah tinggi," imbuhnya.

Untuk pemenang lomba paduan suara dan festival Al-Banjari diumumkan setelah pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se-Kecamatan Mojowarno. (Annisa Rahma N/Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru