Daerah

BMT NU Mojoagung Optimalkan Percepatan Layanan Keuangan Berbasis Digital

Jumat, 9 Agustus 2024 | 18:13 WIB

BMT NU Mojoagung Optimalkan Percepatan Layanan Keuangan Berbasis Digital

Para pengelola BMT NU Mojoagung. (Foto: NU Online Jombang/Rana Wahyu Fatimah)

NU Online Jombang, 
BMT NU Jombang Cabang Mojoagung terus mengoptimalkan digitalisasi untuk mempercepat layanan keuangan. Harapannya, dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi nasabahnya.


Pimpinan Cabang BMT NU Mojoagung, Agus Yudi Riswanto mengungkapkan salah satu langkah signifikan yang diambil oleh BMT NU Mojoagung adalah gencar mengenalkan BMT NU Jombang Mobileaplikasi serupa M-Banking yang dibuat BMT NU Jombang belum lama ini.


Dengan kehadiran layanan BMT NU Jombang Mobile nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti pengecekan saldo dan transfer dana. Selain itu, aplikasi tersebut mendukung pembayaran melalui Qris. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


“Kehadiran M-Banking ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi nasabah yang membutuhkan akses cepat dan mudah terhadap layanan keuangan," ungkapnya saat ditemui di Kantor BMT NU Mojoagung, Jumat (9/8/2024).


Dalam hal ini, BMT NU Mojoagung juga memanfaatkan media sosial, seperti Facebook dan Instagram untuk menyebarkan informasi terkait BMT NU Jombang Mobile yang sarat guna.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Menurut dia, pemanfaatan media sosial juga memungkinkan BMT NU Mojoagung untuk menjangkau calon nasabah baru yang berada jauh dari lokasi.


Di saat yang sama, BMT NU Mojoagung terus meningkatkan kualitas layanan dengan menambah jumlah pegawai di bagian marketing untuk menjangkau masyarakat di beberapa daerah yang selama ini kurang disentuh. Pembagian wilayah tugas yang lebih terstruktur, serta dukungan dari seluruh pegawai, diharapkan mampu memastikan bahwa semua nasabah mendapatkan layanan terbaik.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Upaya peningkatan layanan ini juga didukung oleh adanya kotak saran di kantor BMT NU Mojoagung. Melalui kotak saran ini, nasabah dapat memberikan masukan yang kemudian dievaluasi setiap tiga hingga enam bulan untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan selalu sesuai dengan kebutuhan dan harapan nasabah.


Dengan langkah-langkah ini, BMT NU Mojoagung berharap makin dikenal, tidak hanya di kalangan Nahdliyin, tetapi juga masyarakat umum. BMT NU Mojoagung berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman, demi memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Penulis: Rana Wahyu Fatimah 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND