UPZIS Gempol Legundi Kumpulkan 9.522.000, Bertekad Perbulan 100.000.000

UPZIS Gempol Legundi Kumpulkan 9.522.000, Bertekad Perbulan 100.000.000

NU Jombang Online,
Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang berhasil kumpulkan dana 9.522.000 pada bulan April 2018.

Nominal ini diketahui saat petugas UPZIS setempat mengumumkannya saat kegiatan Lailatul Ijtima’, Jumat (4/5) di Masjid Al-Falah Gempol Legundi. Dana diperoleh dari pendistribusian kaleng sedekah kepada warga desa sebelumnya sebanyak 553.

“Hasil infaq UPZIS Gempol Legundi Gudo bulan April 2018 mendapat 9.522.000 dari 553 kaleng,” kata Ketua UPZIS Gempol Legundi Rois.

Keberhasilan ini menurutnya didorong dengan sinergi yang baik dan saling mendukung antara pengurus ranting NU juga Pemerintah Desa Gempol Legundi. Di samping pendampingan yang intens dari UPZIS MWCNU Gudo.

“Ini menunjukkan bahwa semangat warga untuk menuju kemandirian NU sangat tinggi,” ungkapnya

Sementara Ketua MWCNU Gudo H Ahsan Sutari mengapresiasi langkah-langkah UPZIS Gempol Legundi yang telah berhasil menggerakkan warga dalam hal berinfaq dan bersedekah.

“Akan saya mengabarkan pada UPZIS ranting lain agar berlomba dalam kebaikan seperti yang dilakukan Gempol Legundi,” tuturnya.

Ahsan Sutari juga optimis dalam 4 bulan ke depan kaleng kemandirian (kaleng sedekah, red) di 18 UPZIS ranting MWCNU Gudo akan mencapai 100 juta perbulan. Selain itu target untuk memulai unit usaha NUGO Trans atau NU Gudo Transportation akan terwujud dengan mudah.

Sementara ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Gudo H Agus Efendi memberi garansi dalam 2 bulan semua ranting akan memiliki UPZIS yang siap bergerak menjadi garda terdepan NU dalam kegiatan sosial dan amal. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author