SARBUMUSI Jombang Terbentuk

NU Jombang Online,
Pada hari Jum’at (11/03) telah terbentuk kepengurusan Sarbumusi (Sarekat Buruh Muslimin Indonesia) Cabang Jombang. Pembentukan yang dilaksanakan di salah satu aula organisasi para penggerak masyarakat yang ada di Jombang tersebut berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan oleh PCNU Jombang No.734/A.I/PC/L-12/III/2011.

Menurut wakil sekretaris PCNU Jombang, Minan Rahman, pembentukan cabang Sarbumusi Jombang merupakan amanat Muktamar NU XXXII di Makasar. ”Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan, pembentukan awal Sarbumusi di tingkat Cabang NU dilakukan oleh Pengurus Cabang NU, selanjutnya setelah terbentuk koordinasi Sarbumusi cabang diserahkan kepada Sarbumsi Wilayah dan Pusat” kata Minan menjelaskan.

Adapun susunan kepengurusan Sarbumusi Cabang Jombang untuk periode pertama ini terdiri dari pengurus inti: Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Pengurus inti dibantu oleh (1) Divisi Pendidikan Kader/Anggota, (2) Divisi Advokasi/Mobilisasi dan, (3) Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Terpilih sebagai ketua untuk pertama kalinya ini adalah Abdul Muhaimin, aktifis perburuhan Jombang, sekretaris Novi Yulianto dan bendahara Erwantoro. Setelah terpilih, Muhaimin berharap Sarbumusi bisa menyuarakan kaum buruh Nahdliyin yang di Jombang adalah mayoritas. “Sarbumusi harus berani bersuara kritis jika ada ketimpangan dalam hubungan industrial yang menindas buruh, jika tidak Sarbumusi tidak akan pernah dihitung oleh sejarah” kata Muhaimin ketika memberikan sambutan setelah terpilih. (mus)

Categories: Berita Utama

About Author

Comments

  1. MOHAMAD SHOLAHUDDIN
    MOHAMAD SHOLAHUDDIN 16 April, 2011, 18:57

    SElamat buat Pengurus SARBUMUSI yang baru. Cak Dul dkk, semoga SARBUMUSI bisa membawa manfaat bagi masyarakat NU di Jombang khususnya para Buruh NU di Jombang. Selamat & Sukses.

  2. rsisakinah
    rsisakinah 30 September, 2011, 13:37

    RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

Only registered users can comment.