RSIA Muslimat Beri Discount Pemegang Kartanu

NU Jombang Online,RSIA-MUSLIMAT-A
Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Jombang memastikan bahwa para pemegang Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU) akan mendapat keringanan biaya saat menggunakan fasilitas di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) “Muslimat” Jombang.

Hal itu disampaikan Ketua PC Muslimat NU Jombang, Ny Hj Aisyah Muhammad kepada NU Jombang Online (7/2). Bu Is –sapaan akrabnya- menandaskan bahwa kemudahan dan keringanan itu sebenarnya telah menjadi komitmen RSIA Muslimat kepada nahdliyin, khususnya warga muslimat. Bahkan sejak tahun 2006, rumah sakit ini telah memberikan potongan biaya kepada para pasien yang memiliki Kartu Tanda Anggota Muslimat (Kartamus).
Kata Bu Is, semua itu dilakukan sebagai tanda terimakasih terhadap kepercayaan warga muslimat kepada rumah sakit yang susah payah didirikan. “Juga agar ada nilai lebih dan manfaat yang akan diterima warga saat mereka bangga sebagai warga muslimat,” kata cucu KH Abdul Wahab Chasbulla ini.

Kalau kemudian NU melakukan sosialisasi terhadap keberadaan warganya dengan menertibkan Kartanu, maka hal itu harus dipandang sebagai bentuk kepedulian jam’iyah ini kepada warga. “Namun kebanggaan sebagai warga yang kemudian berkenan memiliki kartu anggota, hendaknya ditindaklanjuti dengan berbagai kemudahan,” lanjutnya.

Dan yang bisa dioptimalkan manfaatnya adalah dengan memperoleh sejumlah potongan harga saat mereka berobat atau memerlukan layanan kesehatan di sejumlah rumas sakit yang berbasis NU. “PC Muslimat NU Jombang dengan RSIA Muslimat-nya siap memberikan discount kepada pemegang Kartanu,” tandas Bu Is.

Sekretaris Yayasan RSIA Muslimat Jombang ini juga berharap agar momentum Kartanu dapat dijadikan sarana untuk pemutaakhiran data warga dengan segala potensi yang dimiliki. Demikian juga warga yang telah berkenan hati mensukseskan kegiatan tersebut untuk bisa menerima manfaat. “Perlu ada ikhtiar dan terobosan yang sungguh-sungguh untuk memberikan manfaat lebih dari warga yang memiliki Kartanu,” harapnya.

Apa yang selama ini dilakukan PC Muslimat NU Jombang dengan memberikan sejumlah keringanan kepada pemegang Kartamus saat memanfaatkan fasilitas RSIA Muslimat adalah diantara manfaat lebih bagi warganya. “Sudah saatnya, pemegang Kartanu juga bisa memperoleh keringanan di sejumlah rumah sakit dan layanan lain yang nyata-nyata didukung kemajuannya oleh warga NU,” katanya. (saif)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.