Ratusan Yatim Ikuti Supercamp Ramadhan LAZISNU Jombang

Ratusan Yatim Ikuti Supercamp Ramadhan LAZISNU Jombang

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang bekerja sama dengan Yayasan Bintang Timur selenggarakan Supercamp Ramadhan selama dua hari, Kamis – Jum’at (7-8/6).

Kegiatan yang digelar di Padepokan Wonosalam Lestari (PWL) Kecamatan Wonosalam Jombang ini diikuti oleh sedikitnya 200 yatim.

Terdapat beragam kegiatan keagamaan guna meningkatkan kualitas ubudiyah mereka melalui acara ini. Mulai dari sholat berjamaah, tadarus Al Qur’an hingga qiyamul lail mereka lakukan dengan istiqamah.

“Khusus edisi Ramadhan kegiatan Supercamp diisi oleh berbagai kegiatan keagamaan, mulai sholat berjamaah, tadarus Al-Qur’an one man one juz, i’tikaf dan qiyamul lail,” kata Direktur PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin, Jum’at (8/6).

Satu sisi, lanjutnya, sejumlah kegiatan yang dilakukan selama acara berlangsung merupakan upaya penanaman pendidikan karakter kepada para anak yatim tersebut. Setidaknya mereka akan terbiasa dengan sendirinya melakukan seperti apa yang sudah dikerjakan saat mengikuti Supercamp setelah kembali ke rumahnya masing-masing. “Dan ini adalah pendidikan karakter,” imbuhnya.

Di samping diisi dengan kegiatan keagamaan, pria yang kerap disapa Gok Din ini memaparkan, bahwa mereka juga dibekali dengan pendidikan pelestarian lingkungan dan kewirausahaan.

Ditambahkan, kegiatan Supercamp Ramadhan untuk anak yatim ini menjadi agenda rutin setiap semester antara Yayasan Bintang Timur dan LAZISNU Jombang.

Tampak di lokasi, para anak yatim sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah disusun panitia hingga rampung. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author