Pelatihan Keterampilan Batik untuk Muslimat

NU Jombang Online,
PC Muslimat NU Jombang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Propinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Kejuruan Batik.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Wuluh Kecamatan Kesamben Jombang baru-baru ini yang dihadiri Kepala Desa Wuluh, H Roni BA, Camat Kesamben Drs Alimuddin, Subur SH MM dari Balai Latihan Kerja Propinsi Jawa Timur, Drs Miftahul Huda (DPRD Jombang) serta Dra Hj Aisyah Muhammad, Ketua PC Muslimat NU Jombang.

Ketika memberikan sambutan, Dra Hj Aisyah Muhammad mengingatkan peserta untuk serius mengikuti pelatihan yang akan berlangsung sekitar 40 (empat puluh) hari ini. “Kesempatan ini sangat mahal dan langka,” katanya dihadapan 16 peserta yang lolos seleksi. “Karena itu, semua harus serius mengikuti jadual yang telah diatur penyelenggara,” lanjut Ketua PC Muslimat NU Jombang periode 2010-2015 ini.

Hal terpenting yang juga tidak boleh dilupakan adalah setelah pelatihan, diharapkan peserta mampu membuat terobosan dengan membuka peluang dan kesempatan untuk mengembangkan diri.

Bu Is –sapaan akrabnya- juga berterimakasih kepada Disnakertransduk yang sangat terbuka bekerjasama dengan PC Muslimat NU Jombang. “Kerjasama ini telah terjalin sejak tahun 2002. Karenanya, semoga kemitraan ini memerikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Apalagi pihak Pemerintah Kabupaten Jombang sendiri sudah mulai memikirkan agar kota santri ini bisa memiliki ikon batik yang tentunya berbeda dengan kota lain di tanah air. “Dapat dipastikan, perkembangan para peserta akan terus dipantau oleh PC Muslimat NU dan juga Pemkab Jombang,” kata Bu Is memberikan motivasi.

Sedangkan Subur SH MM yang mewakili BLK Propinsi Jawa Timur juga berharap para peserta dapat menyerap materi dengan seksama. “Seluruh materi akan sangat menentukan keterampilan peserta,” katanya.

Kepada wartawan, Bu Is berharap agar kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan dapat ditiru oleh PC Muslimat lain di Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia. “Ini adalah upaya nyata memberdayakan masyarakat dan meringankan beban pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja baru,” katanya.
(Syaiful)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.