PC Muslimat NU Jombang Tetapkan Empat Program Prioritas

PC Muslimat NU Jombang Tetapkan Empat Program Prioritas

NU Jombang Online,
Dalam pelaksanaan program kerjanya, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang memprioritaskan program kerja sektor pendidikan, kesehatan, ketenagaan kerja dan dakwah. Hal itu sebagaimana disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar di Kantor Muslimat NU Jombang.

Ketua PC Muslimat NU Jombang, Hj. Aisyah Muhammad mengatakan, untukmendukung program tersebut, PC Muslimat NU Jombang akan bersinergi dengan DinasPendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan Balai Latihan Kerja dibawahkoordinasi Dinas Tenaga Kerja dan Transformasi Sosial (Disnekertransos).
“Bidang-bidang lain memang tidak kalah pentingnya, namun empat bidang ini menjadi program prioritas muslimat, dimana kami telah bersinergi dengan dinas dan Instansiterkait,” ujarnya.

Komitmen untuk memprioritas empat program tersebut langsung disaksikan oleh seluruh pengurus harian anak cabang dari 21 Kecamatan di Jombang. Mereka terdiri dariketua, sekretaris, bendahara dan pengurus 4 bidang, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan bidang dakwah. Diharapkan, dengan komitmen bersama pelaksanaan program prioritas bisa maksimal.

Selaras dengan hal itu, Bupati Jombang Nyono Suharli berharap, Muslimat NU bisa bersinergi dengan program SKPD dalam melaksanakan program, termasuk Tim Penggerak PKK. Salah satunya mengawal Kabupaten Jombang yang berhasil menjadijuara nasional untuk kelompok pendukung ASI sebagai salah satu prioritas di bidang kesehatan.

“Untuk menjadikan Jombang sebagai Kabupaten ASI tolong ibu-ibu Muslimat juga turut mengawal dan menjadi kader motivator ASI dilingkungannya, termasuk program posyandu, lansia dan yang lainnya,” tuturnya. (Syaif)

Categories: Berita Utama

About Author