Ning Ema Kembali Memimpin Fatayat NU Jombang

Ning Ema Kembali Memimpin Fatayat NU Jombang

NU Jombang Online,
Sebanyak 21 pimpinan anak cabang Fatayat NU di Jombang memilih Ema Umiyyatul Chusnah, acap disapa Ning Ema, untuk melanjutkan kepemimpinan cabang Fatayat NU Jombang lima tahun mendatang dalam konferensi cabang di Hotel Yusro Jombang, Jawa Timur, Ahad (22/12).

Awalnya, usai demisioner kepengurusan 2008-2013, pimpinan sidang dari PW Fatayat NU Jawa Timur melanjutkan dengan pemilihan calon ketua. Namun para peserta konferensi menginginkan kepemimpinan Ning Ema dilanjutkan untuk lima tahun mendatang.

Akhirnya proses pemilihan tidak dilanjutkan karena 21 pimpinan PAC memberikan pandangan mendukung kepemimpinan Ning Ema.

Saat sambutan pembukaan Konferensi XIV Fatayat NU Jombang, Ketua PCNU Jombang H Isrofil Amar menyatakan kebanggaannya atas kerja Fatayat NU Jombang. “Ternyata kiprah PC Fatayat NU Jombang telah tersebar di internet,” kata H Isrofil yang sebelum hadir sempat membuka berita via internet.

Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur Hikmah Bafagih mengharapkan ada regenerasi dan pembagian peran secara proporsional bagi aktifitas kepengurusan. “Jangan hanya mengandalkan satu orang, dengan tidak membagi peran dengan pengurus yang lain.”

Ning Ema yang juga salah seorang unsur dewan pengawas di pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini menyatakan, Fatayat NU di Jombang merupakan kekuatan yang tidak sederhana jika diukur dari indikator jumlah anggota yang tersebar di seluruh wilayah kota santri.

“Sedikitnya terdapat 20 ribu orang perempuan potensial di Jombang,” catat Ning Ema, salah seorang cucu KH Abdul Wahab Chasbullah. (Saiful/

Categories: Berita Utama

About Author