Ma’arif Jombang Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Madrasah

NU Jombang Online,
Untuk meningkatkan kapasitas Madrasah-madrasah yang berada di bawah lingkungan Nahdlatul Ulama Jombang, khususnya di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, pada Rabu-Kamis (18-19/01), Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Jombang kembali menyelenggarakan pelatihan bagi madrasah ibtidaiyah se kabupaten Jombang.

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Graha Gus Dur tersebut adalah dalam rangkan meningkatkan mutu madrasah di lingkungan NU. Pelatihan untuk meningkatkan mutu madrasah kali ini adalah pelatihan penyusunan kisi-kisi dan soal standard.

Menurut H. Salmanudin, S.Ag, ketua LP Ma’arif NU Jombang, pelatihan ini diselenggarakan secara serius, untuk membekali para guru yang terpilih sebagai penyusun kisi-kisi dan soal standard. “Alumni pelatihan ini nanti akan menjadi tim LP Ma’arif Jombang dalam rangka membuat kisi-kisi dan soal standard” kata pria yang akrab disapa Gus Salman ini.

Lebih lanjut dia mengatakan “disamping dibekali dengan persoalan-persoalan teknis seperti ini, nantinya mereka juga diajak untuk mendiskusikan tentang visi dan paradigma pendidikan, agar mereka juga memiliki paradigma pendidikan yang baik”.

Pelatihan yang diikuti oleh 52 orang guru yang mewakili 21 pengurus MWC LP Ma’arif Jombang, bisa diselenggarakan secara sukses berkat dukungan dana Jasmas anggota DPRD Jatim dari PKB, H. Halim Iskandar.

Pelatihan-pelatihan dalam mengembangkan perangkat pendidikan juga akan dilakukan oleh LP Ma’arif Jombang dalam waktu-waktu mendatang, karena sudah diprogramkan. pelatihan tersebut misalnya pelatihan penyusunan Silabus dan RPP. Hal ini dilakukan karena sampai saat ini kelemahan dalam pengembangan perangkat pendidikan masih terjadi di madrasah-madrasah di lingkungan NU. (mus)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.