Masjid Harus Juga Begerak Dalam Bidang Ekonomi

Masjid Harus Juga Begerak Dalam Bidang Ekonomi

NU Jombang Online,
Masjid sebagai pusat kegiatan orang Islam harus juga menggerakkan kegiatan dalam bidang ekonomi. Demikian yang dikatakan KH Isrofil Amar, dalam sambuatn pembukaan kegiatan Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Cabang Jombang pada Ahad (08/02).

Majid disamping sebagai pusat kegiatan ibadah dan pendidikan, juga harus difungsikan sebagai tempat kegiatan dalam mengembangkan ekonomi umat. “Hal ini agar masjid menjadi tempat ramai atau makmur dengan kegiatan-kegiatan dalam menunjang kehidupan umat Islam”, terangnya.

Lebih lanjut Kiyai Isrofil menyampaikan, untuk mengembangkan masjid ada dua Kegiatan utama yang harus dilakukan, pertama bagaimana memakmurkan masjid, dan kedua bagaimana menjaga kebersihan dan keindahan masjid. Menjaga kemakmuran masjid berarti selalu meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan yang dikerja samakan dengan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor NU Jombang tersebut adalah Konsolidasi Takmir Masjid, MWCNU dan GP Ansor NU, Dalam Rangka Pengelolaan Dan Penyelamatan Masjid/Mushola Sebagai Aset Nahdlatul Ulama.

Hadir dalam kegiatan Kegiatan yang diselenggarakan di Aula MAN Tambakberas, sekitar 150 orang undangan dari MWCNU, PAC GP Ansor NU dan takmir masjid (ma)

Categories: Berita Utama

About Author