Kiyai Muadz dan Pak Ishaq Pimpin NU Sumobito

Kiyai Muadz dan Pak Ishaq Pimpin NU Sumobito

NU Jombang Online,
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sumobito berhasil memilih K.H. Ahmad Muadz sebagai Rais Syuriah dan H. Ishaq Thohari sebagai Ketua Tanfidziyah untuk periode 2015-2020, kemarin Ahad (01/02).

Konferensi yang dilaksanakan di Aula Kantor MWCNU Sumobito tersebuut, dimulai sejak pukul 09.00 Wib dan dibuka oleh ketua PCNU Jombang, Dr. KH Isrofil Amar. Dalam sambutannya kiyai Isrofil berharap agar pengurus MWC mendatang bisa menjaga persatuan di antara warga NU.

Disamping itu Kiyai Isrofil juga mensosialisasikan tentang akan diselenggarakannya Muktamar NU ke-33 di Jombang. “Kami berharap semua warga NU yang ada di Ranting-ranting bisa turut menyembut dan menyemarakkan kegiatan Muktamar di Jombang”, katanya.

Adapun dalam sidang pleno terakhir, yaitu sidang pleno pemilihan, sidang langsung dipimpin oleh PCNU Jombang yang diwakili oleh wakil Ketua PCNU, Drs. H. Samsul Maarif dan Sekretaris PCNU, H. Muslimin Abdillah, S.Ag.

Dalam pengantarnya, Pak Samsul menyampaikan bahwa, kepengurusan MWCNU Sumobito seharusnya sudah selesai pada akhir 2013. “Kepengurusan MWCNU Sumobito yang lalu masa khidmatnyanya adalah 2008-2013, jadi ada keterlambatan konferensi sekitar satu tahun lebih”, katanya.

Setelah dilakukan pemilihan, yang prosesnya dipimpin langsung oleh Pak Muslimin, akhirnya terpilih Rais Syuriah, K.H. Ahmad Muadz dan Ketua Tanfidziyah H. Ishaq Thohari. (Na2)

Categories: Berita Utama

About Author