Kian Dilirik Publik, LDNU Jombang Berdakwah di Papua

Kian Dilirik Publik, LDNU Jombang Berdakwah di Papua

NU Jombang Online,
Salah seorang Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur H As’ad, Nawawi beserta Pengurus Aswaja Center NU Jombang H Ahmad Zainuri melakukan dakwah di tengah-tengah masyarakat Papua.

Mereka berdakwah di sana terhitung sejak awal Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah hingga saat ini. Dan diperkirakan sampai akhir Ramadhan mereka baru kembali ke tanah asal Jombang.

Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam mengatakan, salah satu konsentrasi dakwah yang mereka lakukan adalah menguatkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah dan bagaimana cara berislam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Safari Ramadhan di Papua guna menebar ajaran Aswaja an-Nahdhiyah dan Islam rahmatan lil ‘alamin,” katanya, Ahad (10/6).

Di antara mereka sebelumnya memiliki jadwal untuk mengisi dakwah di Radio Suara warga FM (SWFM) milik PC Lakpesdam NU Jombang dan di Suara Jombang FM (SJFM). Kegiatan dakwah di radio yang dilakukan setiap Ramadhan ini merupakan program PC LDNU Jombang sejak tahun lalu.

Namun karena berbagai pertimbangan, mereka memilih berdakwah di Papua. “Untuk dakwah di SWFM dan di SJFM saya absen dulu. Karena selama bulan puasa saya dapat tugas ke Timika Papua,” ujar H As’ad.

Gus As’ad menambahkan, selama di Papua dirinya intens menjadi imam sholat tarawih juga mengisi kultum seputar keagamaan.

“Salah satunya undangan jadi imam tarawih dan kultum,” tuturnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author