Kembali Terpilih, Gus Antok Bawa Ansor Mandiri dan Bermartabat

Kembali Terpilih, Gus Antok Bawa Ansor Mandiri dan Bermartabat

NU Jombang Online,
H Zulfikar Damam Ikhwanto kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang pada konferensi cabang (Konfercab) Ansor di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Ahad (6/5).

Gus Antok demikian ia disapa mengungkapkan, bahwa terdapat fokus Ansor yang cukup berbeda secara signifikan di periode 2018-2022 ini. Ia akan membawa Ansor Jombang lebih mandiri dan bermartabat dengan segala upaya yang dilakukan secara bersama-sama.

“Utamanya berbicara tentang kemandirian organisasi. Ini akan menjadi fokus kita ke depan,” katanya saat menyampaikan sambutannya usai dinyatakan terpilih kembali sebagai Ketua PC GP Ansor di Kota Santri ini.

Fokus tersebut terinspirasi dari salah satu hadist Nabi Muhammad SAW yang mengatakan, bahwa suatu pekerjaan yang amat dicintai nabi adalah pekerjaan yang dilakukan dengan tangan (usaha) sendiri.

Hal itu menurut pandangannya, perlu ditelurkan dalam organisasi untuk menciptakan organisasi lebih kuat di era melenial ini. “Saya percaya dengan hadist nabi yang mengatakan suatu pekerjaan yang dicintai nabi adalah pekerjaan yang dilakukan dengan tangannya sendiri. Atau dalam bahasa lain berdikari, berdiri di atas kaki sendiri,” jelasnya.

Lebih jauh salah seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang ini mengungkapkan, mewujudkan organisasi Ansor yang mandiri sebetulnya memang menjadi mimpinya sejak lama. Dalam kesempatan ini, paparnya, sudah waktunya mimpi tersebut diwujudkan secara bersama-sama.

“Saya memiliki mimpi kalau jam’iyah kita ini bisa mandiri, saya yakin ada kesejahteraan yang akan diperoleh jamaah selaku aktivis dari jam’iyah,” tuturnya.

Terkait bagaimana strategi dalam mewujudkan kemandirian organisasi itu, akan dirumuskan secara detail saat rapat kerja (Raker) PC GP Ansor nanti. “Di Raker nanti kita akan kita detailkan apa-apa yang menjadi cita-cita kita ini,” ungkapnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author