IPNU-IPPNU Jombang Resmi Gandeng Unipdu untuk Berikan Beasiswa Akademik

IPNU-IPPNU Jombang Resmi Gandeng Unipdu untuk Berikan Beasiswa Akademik

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jombang resmi gandeng Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang sebagai salah satu kampus yang bersedia memberikan fasilitas beasiswa akademik untuk para pelajar NU setempat.

IMG-20160325-WA0010[1]Pemberian Beasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antar pihak kampus Unipdu, HM Zulfikar As’ad dengan Ketua PC IPNU-IPPNU Jombang. Jumat pagi (25/3/2016) saat menggelar kegiatan “Jumat Bahagia” di yayasan Kebokicak Dapur, kejambon, Jombang.  Hal tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. Perwakilan dari Pengurus PCNU dan Kepala Dinas Pendidikan, Muntholib.

Sementara fasilitas beasiswa yang diberikan Unipdu adalah beasiswa melalui program Bidikmisi di dua jurusan favorit. “Untuk Jurusan bahasa Jepang dan keperawatan S1 dan D3, kita terima melalui beasiswa bidik misi,” kata HM Zulfikar As’ad, Wakil Rektor Unipdu, Rejoso.

Selain itu, Gus Ufiq sapaan akrabnya menambahkan bahwa pelajar NU juga diberikan kemudahan untuk masuk di semua jurusan yang ada. “Dari yayasan memberikan beasiswa 50 persen pada semua jurusan yang ada. Ini demi kader-kader NU yang ingin melanjutkan sarjana,” tambahnya.

Kendati demikian, bupati Jombang Nyono, demikian ia disapa, meminta kader IPNU–IPPNU bisa memanfaatkan kerja sama yang telah diberikan Unipdu. “Ini adalah wujud kepedulian dalam bidang pendidikan. Kita juga berharap pendidikan warga Jombang terus meningkat, bisa selesai sampai sarjana semua,” tandasnya.

Di waktu yang sama, Ketua PC IPNU, Abdul Haris menyampaikan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung, khususnya pihak Unipdu. “Kami sangat menyampaikan terima kasih untuk Unipdu yang memberikan kemudahan bagi kader IPNU dan IPPNU, ” tuturnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author