Ini Jadwal “Jumat Bahagia” PC IPNU-IPPNU Jombang

Ini Jadwal “Jumat Bahagia” PC IPNU-IPPNU Jombang

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur telah menetapkan jadwal dan sejumlah lokasi untuk program “Jumat Bahagia”.

IMG-20160318-WA0034[1]Program tersebut untuk mengenalkan tentang IPNU-IPPNU dan kegiatan-kegiatannya kepada pelajar di Jombang setiap pekan (Jumat) disesuaikan dengan jadwal tersebut. Dalam perkembangannya, para pelajar diharapkan dapat mendirikan komisariat-komisariat di sekolahnya masing-masing. Di samping sosialisasi, PC IPNU-IPPNU setempat juga mengajak pelajar untuk bershalawat bersama.

Ketua PC IPNU Jombang, Abdul Haris mengatakan, pihaknya telah menetapkan beberapa sekolahan sebagai objek dilangsungkannya program tersebut. Ia juga sudah mengkoordinasikan kepada pihak sekolahan, termasuk setiap kepala sekolah dan kesiswaan.

“Untuk bulan Maret ini pada tanggal 4 di Balai Desa Watugaluh, tanggal 11 di SMP NU Banjarayar Peterongan, tanggal 18 di SMK NU Mojoagung dan tanggal 25 di MI Kebo Kicak, Dapur Kejambon, Jombang,” katanya kepada NU Online, Kamis (24/3).

Sedangkan bulan April, lanjut dia, akan cukup beragam, dimulai dari tingkat sekolah dasar (SD) baik suwasta ataupun negeri. “Tanggal 1 di MI Mojongapit, Jombang, tanggal 8 MA Balongrejo Sumobito, tanggal 15, SDI Trunojoyo Rejoagung ngoro, tanggal 22 SDN Rejoagung Ngoro dan tanggal 29 april di MI banjarpoh pulorejo ngoro,” ujarnya.

“Kemudian di bulan Mei mendatang tanggal 6 di MTs Bandung Diwek, tanggal 13 MI Miftahul maarif sumberjo-pagak, tanggal 20 di Bareng, tanggal 27 Mei SMK Muallimat Cukir,” lanjutnya.

Adapun pada bulan Juni hingga Juli, program tersebut libur total, pasalnya bertepatan pada momen bulan Ramadlan dan hari raya dan sejumlah aktivitas sekolahan akan diliburkan. “Juni, bulan Ramadlan libur total, juga pada bulan Juli,” ungkapnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author