Giliran LDNU Genjot Sejumlah Program untuk Syiar Bulan Ramadhan

Giliran LDNU Genjot Sejumlah Program untuk Syiar Bulan Ramadhan

NU Jombang Online,
Sejumlah badan otonom (Banom) dan lembaga Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur tampak berlomba-lomba untuk menyusun program Bulan Ramadhan 1439 mendatang.

Setelah PC Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) dengan pendistribusian jadwal imsakiyah, PC Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul (LAZISNU) dengan Pondok Ramadhan 200 anak yatim piatu, kini Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang juga tengah menyiapkan sejumlah programnya.

Salah satu di antaranya yang sudah disusun adalah dakwah di radio SJFM (Suara Jombang FM) milik pemerintah daerah dan SWFM (Suara Warga FM) milik PC Lakpesdam NU. Para dai itu akan menyampaikan materi-materi seputar keagamaan satu Bulan Ramadhan penuh setiap pukul 16:00 WIB hingga tiba waktu buka puasa.

Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam mengungkapkan, dirinya memiliki kader dakwah yang cukup memadai baik secara kuantitas ataupun kualitasnya. Puluhan kader dakwah siap menghidupkan Bulan Ramadhan dengan syiar keagamaan.

Dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pertemuan dengan para kader dakwah guna menyusun materi-materi yang hendak disampaikan pada Ramadhan nanti, juga penentuan jadwal kepada masing-masing kader dakwah.

“Minggu 13 Mei 2018 bertempat di Musholah Al Falah acara emu Kader Dakwah,” ungkapnya kepada NU Online, Selasa (8/5).

Di samping itu, Aang demikian ia disapa menyebutnya, para kader dakwah serta sejumlah pengurus LDNU akan diberikan Ijazah Dzikir Ismul Haq tingkat 2 untuk memperkuat bathin setiap dai khususnya saat menyampaikan dakwahnya.

Lain daripada itu juga, ia juga tengah menyiapkan pembentukan Majleis Dzikir Ismul Haq menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ini. Tujuannya untuk merawat berbagai tradisi para kiai dan ulama NU. Demikian ini juga akan dapat meramaikan Bulan Ramadhan nanti.

“Fungsi pendirian untuk kembali merawat tradisi warisan para wali dan ulama NU berupa ilmu hikmah dalam berdakwah meskipun dalam eksapektasinya LDNU juga mengembangkan model dakwah modern,” katanya.

Dua agenda yakni pemberian ijazah dan pembentukan Majelis Dzikir Ismul Haq itu akan dilaksanakan di Kantor PCNU Jombang pada Sabtu, 12 Mei 2018 mendatang. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author