Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Gelar Mapaba, Peserta Diimbau Ikuti Semua Proses dengan Maksimal

Gelar Mapaba, Peserta Diimbau Ikuti Semua Proses dengan Maksimal

(89 Views) November 20, 2017 7:53 am | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PAI Komisariat Ya’qub Husein STIT Al-Urwatul Wutsqo Jombang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Minggu (19/11/2017) malam, di Aula KBIH Al-Kautsar Grogol, Diwek, Jombang.

Ketua umum PC PMII Jombang, Abdul Majid saat membuka acara Mapaba ini mengimbau, agar segenap peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sebab hal ini akan menentukan kualitas hasil peserta pasca mengikuti Mapaba.

“Hasil tidak akan menghianati sebuah proses. Sudah jadi hukum alam, hukum timbal balik, apa yang sekarang kalian usahakan itulah yang akan kalian dapatkan,” jelas pria asal Peterongan Jombang ini.

Lebih jauh ia menambahkan, setiap proses yang mereka tempa di PMII, hendaknya dilakukan dengan senang hati serta ikhlas menjalaninya. Mindset banyak orang dengan peribahasa ‘Sakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian’ menurutnya, bagi PMII dapat diubah dengan upaya mengikuti proses terlebih dahulu dengan rasa senang, selanjutnya mereka akan merasakan kebahagiaan dalam proses tersebut.

“Seharusnya bersenang-senang dahulu berbahagia kemudian. Artinya apa, kita harus menikmati setiap proses dengan senang, sehingga akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di kemudian,” tandas pria yang akrab disapa Bonky ini.

Perihal sama juga diungkapkan Ketua Rayon PAI, Upi Supriyadi. Ia berharap segenap peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. “Selamat bergabung di PMII, kalian akan menjadi keluarga besar PMII,” terang Mahasiswa semester 5 STIT Al-Urwatul Wutsqo itu.

Acara yang bertemakan “Aku ingin menjadi pohon yang ditebang kemudian kayunya dimanfaatkan banyak orang” itu diikuti 20 calon anggota baru. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Hadir pada kesempatan ini, tamu undangan dari lintas PR PMII Jombang, Perwakilan PC PMII, beberapa PK PMII Ya’qub Husein dan alumni PMII Ya’qub Husein. (Ririf/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Gelar Mapaba, Peserta Diimbau Ikuti Semua Proses dengan Maksimal

Sorry, comment are closed for this post.