Dikukuhkan, PMII Umar Tamim Gelorakan Semangat Baru

Dikukuhkan, PMII Umar Tamim Gelorakan Semangat Baru

NU Jombang Online,
Sejumlah Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Umar Tamim, Peterongan Jombang dikukuhkan, Kamis (12/4 ) di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Rejoso Jombang.

Momentum pengukuhan atau pelantikan ini sembari dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Usai dilantik, mereka sholawatan bersama dengan diiringi group sholawat sahabat-sahabat.

Ketua PK PMII Umar Tamim Unipdu Nur Haqiqotul Jannah mengajak kepada segenap pengurus yang baru dilantik itu untuk bersama-sama membesarkan PMII, khususnya PK Umar Tamim. Dalam hal berjuang membesarkan PMII menurutnya tidak ada perbedaan antar pengurus satu dengan yang lain.

“Tidak ada yang paling depan, tidak ada yang paling belakang. Tapi ada satu tujuan maju bersama ke depan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ia menegaskan, setiap Pengurus Komisariat Umar Tamim masa khidmat 2018-2019 ini seyogyanya memiliki semangat baru untuk menjalankan mandat pergerakan ke depan.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Jombang Abdul Majid memberikan ucapan selamat usai mereka resmi dilantik. Sembari ia nitip pesan amanah pergerakan yang mereka harus lakukan untuk kebesaran PMII melalui program-program strategis yang disusun.

“Selamat dan semoga amanah. Seluruh program kerja dapat terealisasikan dengan baik selama pereode kepengurusan,” katanya.

Salah seorang Pengasuh Pesantren Darul Ulum
KH Zai’ muddin As’ad yang turut hadir pada kesempatan ini mengimbau agar kader PMII harus memiliki pengetahuan dan ilmu yang luas. Ini bisa dilakukan kader PMII dengan belajar banyak hal, baik melalui konsumsi buku yang dibacanya hingga pada tahap penerapan pengetahuan dan ilmu yang mereka pelajari.

“Organisasi ini terutama di kalangan mahasiswa adalah proses pembelajaran, lakukan apa saja, cobalah apa saja (yang bermanfaat),” ujar Gus Zuem panggilan akrabnya saat memberikan sambutannya.

Sesekali dalam sambutannya Gus Zuem membacakan pantun yang ditujukan khusus kepada kader PMII.

“Jaket biru tampak memikat
Banyak pria yang mendekat
Jawablah salam dengan penuh semangat
Agar ilmu menjadi lebih bermanfaat,” katanya disambut gemuruh tepuk tangan.

Turut hadir pada kesempatan ini perwakilan dari Pengurus Rayon (PR) dan Pengurus Komisariat PMII se-Jombang. Hadir pula beberapa Pengurus Cabang PMII Jombang serta alumni PMII Umar Tamim. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author