Ansor dan Banser Mojoagung Jaga Keamanan Setempat di Bulan Ramadhan

Ansor dan Banser Mojoagung Jaga Keamanan Setempat di Bulan Ramadhan

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojoagung serta Barisan Satuan Ansor Serbaguna (Banser) setempat membentuk posko kemanan di bulan Ramadhan ini sejak Ahad, (19/06/2016) lalu.

Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Mojoagung. Sementara di antara titik yang menjadi tempat keamanan adalah di perempatan Desa Karobelah, Murukan, Seketi, dan Johowinong.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jombang H Zulfikar Daman Ikhwanto mengaku bangga, pasalnya nilai manfaat akan dirasakan oleh sejumlah elemen masyarakat Mojoagung.

“Ini adalah kegiatan yang sanggat-sanggat kami dukung karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan, dan ini sesuai dengan arti Banser itu sendiri,” katanya, Selasa (21/6).

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Mojoagung Achmad Zaidi menegaskan bahwa beberapa titik yang menjadi pusat keamanan memang tak jarang terjadi kriminalitas sebelumnya.

“Dengan hadirnya kami disini, warga yang hendak melaksanakan ibadah dan aktifitas sehari – hari merasa terjamin keamanannya,” terangnya didampingi Kepala Satkoryon PAC Mojoagung Sahabat Asmadi Idris. (Syamsul Arifi)

Categories: Berita Utama

About Author