Festival Sholawat dan Khotmil Serentak Cara IPNU-IPPNU Peringati Harlah

Festival Sholawat dan Khotmil Serentak Cara IPNU-IPPNU Peringati Harlah

NU Jombang Online,
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang adakan Festival Sholawat tingkat pelajar se-Jombang dan khotmil Qur’an serentak se-Menganto.

Dua kegiatan itu untuk memperingati hari lahir (Harlah) yang pertama berdirinya ranting IPNU-IPPNU Menganto. Untuk acara Festival Sholawat digelar di Masjid Al-Huda Sabtu (5/5).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Mojowarno Ahmad Wahyudi Utomo mengungkapkan, pelajar NU harus selalu memberikan manfaat kepada masyarakat. IPNU-IPPNU Menganto, kata dia, di usia yang masih muda sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat. Hal itu tentu harus terus ditingkatkan.

“Selamat Harlah yang pertama IPNU-IPPNU menganto. Semoga menjadi ranting yang lebih baik ke depan dan senantiasa menjadi ranting yang selalu memberi manfaat bagi anggota khususnya juga bagi masyarakat menganto pada umumnya,” ungkapnya.

Khusus untuk kegiatan Festival Sholawat ia mengatakan, bukan hanya menjadi ajang kompetisi, namun lebih dari itu sebagai media belajar para pelajar serta upaya memperoleh syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Dalam kompetisi wajar jika ada yang menang dan yang kalah karena kita dalam proses belajar yang terpenting di sisni kita sama-sama mencari syafa’at,” ungkap pemuda asal Catak Gayam tersebut.

Pernyataan yang sama diutarakan Pembina PR IPNU-IPPNU Menganto Anas Thohuri. Dengan gelaran Festival Sholawat ia berharap syafaat Nabi Muhammad SAW senantiasa mengalir untuk umatnya. “Semoga kita senantiasa mendapat syafa’at baik di dunia maupun akhirat,” ungkap pengurus Jam’iyyah Qurra’ wal Huffadz (JQH) Anak Cabang Mojowarno ini.

Kegiatan Festival Sholawat tersebut diikuti 34 peserta dari kalangan pelajar se-Jombang. Sementara khotmil Qur’an serentak dilaksanakan di 15 musholla se-Menganto. (A Wahyudi Utomo/Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author