Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

Makin Dikenal, Unwaha Terima Calon Mahasiswa dari Sumatera Selatan

Makin Dikenal, Unwaha Terima Calon Mahasiswa dari Sumatera Selatan
Calon mahasiswa baru dari Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)
Calon mahasiswa baru dari Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur makin dikenal khalayak luas. Ini, karena calon mahasiswa baru diketahui tidak hanya dari lokal Jombang dan kawasan tetangga, tetapi juga datang dari luar Jawa, seperti Sumatera Selatan.

 

Sebanyak 17 calon mahasiswa baru berasal dari Sumatera Selatan datang ke Unwaha dengan didampingi KH. Utsman Syafi'i, Ketua Tanfidziyah PCNU Musi Rawas. Rombongan ditemui Wakil Rektor IV, Ali Priyono R dan Dekan Fakultas Agama Islam, KH. M. Wafiyul Ahdi. 

 

Ali Priyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unwaha akan selalu menjadi kampus yang mencetak generasi muda NU di seluruh Indonesia agar memiliki pendidikan yang unggul.

 

"Dengan banyaknya kemudahan dan fasilitas berupa beasiswa bagi generasi muda NU ini diharapkan kampus Unwaha dapat mensupport generasi muda NU agar menjadi kader penggerak NU yang menjaga Indonesia," ujarnya, Senin (26/7).

 

Sementara itu, KH. Utsman Syafii yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Muara Kelingi, Musi Rawas ini menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kerja sama NU dengan Unwaha.

 

Menurutnya, 17 mahasiswa yang mendaftar secara langsung adalah tahap pertama. Ia menyebut dalam waktu dekat akan ada puluhan calon mahasiswa asal Musi Rawas lagi yang mendaftar ke Unwaha.

 

"Setiap tahun kami usahakan ada pemuda-pemudi dari Musi Rawas yang kuliah di Unwaha. Kami sudah meyakini, bahwa Unwaha adalah kampus yang tepat sesuai dengan akidah Ahlussunnah wal Jama'ah. Terlebih ada beasiswa bagi generasi muda NU yang diberikan Unwaha, sehingga dapat menjadikan pemuda di wilayah kami berani untuk kuliah tanpa takut kesulitan biaya," ujarnya.

 

Para calon mahasiswa baru tersebut mendaftar di beberapa program studi yang ada di Unwaha. Sebagai informasi, terdapat 14 program studi yang ada di Unwaha, yaitu: Prodi Manajemen, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Agribisnis, Prodi Agroekoteknologi, Prodi Rekayasa Pertanian dan Biosistem, dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian.

 

Kontributor: Khotim Fadhli
Editor: Ahmad

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi