• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Tenaga Pendidik Bahrul Ulum Harus Pegang Aturan Dasar Pengabdian

Tenaga Pendidik Bahrul Ulum Harus Pegang Aturan Dasar Pengabdian

NU Jombang Online,
Tenaga pendidik dan kependidikan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur gelar HBH di Gedung Serba Guna KH Hasbulloh Said Bahrul Ulum, Sabtu (29/6). 

Acara ini tak hanya sebatas menjadi ajang silaturahim antar tenaga pendidik dan kependidikan. Lebih dari itu sebagai upaya untuk mengingatkan kembali aturan dasar pengabdian di lingkungan PPBU.

Di samping itu juga adalah sebagai ajang untuk menguatkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) untuk semua tenaga pendidik dan kependidikan di berbagai lintas angkatan.

"Ini (HBH) juga untuk penguatan ajaran Aswaja, baik bagi tenaga pendidik dan kependidikan baik yang lama maupun baru," kata Ketua Umum YPPBU, KH. Wafiul Ahdi.

Kepada semua undangan yang hadir, kiai yang kerap disapa Gus Wafi ini juga menyampaikan progres perkembangan-perkembangan di lingkungan unit pendidikan dan pesantren Bahrul Ulum.

Pada kesempatan ini dibacakan pula keputusan penghargaan masa abdi guru 25 tahun oleh kordinator bidang pendidikan dan kepsantrenan YPPBU, Azam Choiruman Najib. Dan jumlah guru yang mendapatkan penghargaan sebanyak 11 orang dari berbagai unit pendidikan YPPBU. 

Hadir pada acara ini semua tenaga pendidik dan kependidikan se-Bahrul Uum sejumlah 850, mulai Play grup hingga SLTA. Tampak pula Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, KH. Ahmad Hasan, KH.Hasib Wahab, Drs. KH. Fadhlulloh Maliki dan KH. Irfan Sholeh. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru