• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Sabtu Depan, Wapres RI Berlawat Ke 4 Pondok Besar di Jombang

Sabtu Depan, Wapres RI Berlawat Ke 4 Pondok Besar di Jombang
Gus Hasib (Foto: NU Online/Ali Purnomo)
Gus Hasib (Foto: NU Online/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Proses Sterilisasi lokasi dan keamanan di Kabupaten Jombang terus dilakukan oleh pihak TNI dan POLRI, Kamis (2/6/2022). Hal itu dilakukan jelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

 

Wapres rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa kota di wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Jombang. Kunjungan kerja dimulai pada tanggal 2 hingga 4 juni 2022.

 

Ketua Majelis Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, KH M Hasib Wahab Chasbullah atau yang lebih akrab dipanggil Gus Hasib membenarkan informasi tersebut. 

 

"Rencananya Wapres RI, KH Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dari tanggal 2 hingga 4 juni 2022 dan tiba di Jombang pada hari Sabtu, 4 juni 2022," ungkap Gus Hasib.

 

Menurutnya, jika sesuai dengan jadwal, maka Wapres Ma'ruf Amin akan tiba di Ponpes Tebuireng Jombang pada pukul 07.30 hingga pukul 08.45 WIB berada di dalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng tersebut. 

 

"Nanti pukul 09.15 WIB akan menuju makam Maqbaroh Dzurriyah KH Hasyim Asyhari untuk melaksanakan ziarah," jelasnya.

 

Ia menambahkan, pada pukul 10.00 WIB, Wapres akan menuju Gedung KH Yusuf Hasyim, lantai 3 Pesantren Tebuireng untuk

menghadiri halal bihalal dan Temu Alumni Nasional Pesantren Tebuireng.

 

"Satu Jam kemudian, pukul 11.00 WIB beliau akan meninjau Rumah Sakit Hasyim Asy'ari, baru kemudian menuju Ponpes Darul Ulum, Peterongan Jombang sambil memberikan bantuan Santripreneur Baznas," jelasnya.

 

Lebih lanjut Gus Hasib mengutarakan pada Pukul 13.45 WIB, KH Ma'ruf Amin akan tiba di Ponpes Mambaul Ma’arif, Denanyar Jombang guna melakukan silaturahim dan ziarah ke Makam KH Bisri Syansuri.

 

"Kunjungan Wapres yang terakhir nanti akan menuju kampus Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (UNWAHA) pukul 14.05 WIB sekaligus melakukan peresmian gedung kampus UNWAHA yang baru. Kemudian perjalanan akan berlanjut dengan ziarah ke Makam KH Wahab Chasbullah sebelum kembali ke Jakarta," pungkasnya.


Daerah Terbaru