• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bareng ajak Kadernya Kursus Bahasa Inggris Selama Pandemi

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bareng ajak Kadernya Kursus Bahasa Inggris Selama Pandemi
Isi Waktu Senggang, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bareng ajak Kadernya Kursus Bahasa Inggris (Foto: Annisa)
Isi Waktu Senggang, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bareng ajak Kadernya Kursus Bahasa Inggris (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bareng memanfaatkan kondisi pandemi Covid-19 ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah mengadakan kursus cepat kuasai bahasa inggris Green English Community, Senin (12/10). 

 

Acara ini berlangsung di aula Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bareng ini. Tujuannya adalah mengajak kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Bareng untuk mengisi waktu senggang di tengah pandemi Covid 19 agar lebih bermanfaat.

"Melalui Green English Community ini kami berharap kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Bareng mengisi waktu senggangnya dengan hal positif. Utamanya mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dalam berbahasa inggris. Daripada harus bermain gawai lama yang tidak baik untuk kesehatan dan kurang berfaedah," ujar Elnathan Farikha, ketua PAC IPNU Bareng.

Kursus ini dibina langsung oleh Wira Suryadi, yang juga alumni PAC IPNU Kecamatan Bareng. Ia juga tutor salah satu kursus bahasa inggris, kampung Inggris, Pare, Kediri. “Kami melihat banyak potensi dari alumni PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bareng. Ini sebagai bentuk apresiasi kami pada mereka yang memiliki kelebihan dalam bidang bahasa," jelasnya.

Zainal Arifin selaku ketua panitia mengemukakan, kegiatan ini akan berlangsung selama pandemi Covid 19 dan dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu sore.

"Materi yang disampaikan diantaranya grammar, speaking practice, bedah native video speaker dan english public speaking. Sedangkan metode yang digunakan ala kampung inggris pare yang fun (menyenangkan), faster (lebih cepat) dan accurate (akurat),” pungkasnya.

 

Kontributor: Annisa
Editor: Fitriana

 


Editor:

Daerah Terbaru