• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Makesta IPNU-IPPNU Ngoro Cetak Kader Penggerak yang Adaptif

Makesta IPNU-IPPNU Ngoro Cetak Kader Penggerak yang Adaptif
Makesta IPNU-IPPNU Ngoro Cetak Kader Penggerak yang Adaptif. (Foto: Istimewa)
Makesta IPNU-IPPNU Ngoro Cetak Kader Penggerak yang Adaptif. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Jombang, Ahad (12/6/2022).


Faizin, Ketua IPNU Ngoro menyampaikan, kegiatan tersebut adalah kaderisasi awal di dalam organisasi IPNU. Makesta ini juga sudah menjadi keputusan bersama yang dituangkan dalam program kerja PAC IPNU-IPPNU Ngoro.


"Ini adalah hasil Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab), di mana wakil ketua (Waka) kaderisasi PAC IPNU-IPPNU Ngoro mengadakan tahun kaderisasi di tahun pertama yang di awali oleh Makesta ini," ujarnya.


Iya menambahkan, Makesta penting diikuti oleh para pemuda yang sudah memilih IPNU-IPPNU sebagai ladang perjuangan untuk menempa dirinya agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang militan di masa yang akan datang.


"(Makesta) dapat mencetak anggota-anggota baru yang mampu menjalankan roda kepengurusan dengan baik, anggota-anggota baru yang mampu menjalankan amanat serta mengamalkan nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah," jelasnya.


Selain itu, iya menghendaki terwujudnya kader penggerak dan menggerakkan kader lainnya. Karena perkembangan zaman yang begitu cepat menuntut kader IPNU-IPPNU dinamis dan adaptif.


"(Kami) berharap (mereka) menjadi anggota yang mampu bergerak dan beradaptasi seiring berjalan cepatnya zaman," imbuhnya.


Untuk diketahui, pembukaan Makesta tersebut dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Jombang, pembina PAC IPNU Ngoro dan wakil ketua kaderisasi PC IPNU IPPNU Jombang. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, sejak 11 hingga 12 juni 2022.


Daerah Terbaru