• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

LP Ma'arif PCNU Jombang Launching Website, Jadi Rumah Berbasis Data

LP Ma'arif PCNU Jombang Launching Website, Jadi Rumah Berbasis Data
Peluncuran websitenya LP Ma’arif PCNU Jombang di Gedung Serbaguna PCNU Jombang, Rabu (1/11/2023). (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
Peluncuran websitenya LP Ma’arif PCNU Jombang di Gedung Serbaguna PCNU Jombang, Rabu (1/11/2023). (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Untuk menjadi rumah besar yang berbasis data, Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PCNU Kabupaten Jombang launching website dengan URL maarifjombang.id pada Rabu (1/11/2023) di Gedung Serbaguna PCNU Jombang. Launching tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Seminar dan Jobfair yang diadakan oleh SMK Unggulan NU Mojoagung.


Ketua LP Ma'arif PCNU Jombang Masrukhin menuturkan, saat ini merupakan era teknologi. Dalam  mencari dan mendapatkan informasi, masyarakat cenderung memanfaatkan media, lantaran sangat cepat dan mudah.


"Oleh karena itu, kami meluncurkan website ini sebagai media informasi dan sosialisasi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh LP Ma'arif atau lembaga pendidikan yang di bawah naungan kami," tuturnya.


Selain itu, lanjut Masrukhin, dalam perkembangannya nanti keluarga besar Ma'arif dan Nahdlatul Ulama (NU) akan diberi ruang untuk mempublikasikan karya-karya terbaiknya di website LP Ma'arif NU.


"Saya yakin, guru-guru atau keluarga besar NU ini suka dan pandai menulis. Tentu sudah banyak karya yang dihasilkan oleh kader-kader NU," katanya.


Masrukhin berharap, dengan peluncuran website ini LP Ma'arif PCNU Jombang makin sadar akan pentingnya integrasi data dan semua yang berkaitan dengan LP Ma’arif NU di media. Di samping diharapkan juga semua komponen LP Ma’arif dapat membangun kekompakan di seluruh lembaga pendidikan.


"Kami berharap semua lembaga pendidikan bisa kompak dalam merealisasikan visi besar Ma'arif," pungkasnya.


Daerah Terbaru