• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

LAZISNU dan Info Jombang Sumbangkan 10 Ribu Mukena untuk Santriwati Penghafal Al-Qur'an dan Musafir

LAZISNU dan Info Jombang Sumbangkan 10 Ribu Mukena untuk Santriwati Penghafal Al-Qur'an dan Musafir
Penyerahan secara Simbolis oleh Info Jombang kepada NU-Care LAZISNU Jombang (Foto : Dok NU Care LAZISNU)
Penyerahan secara Simbolis oleh Info Jombang kepada NU-Care LAZISNU Jombang (Foto : Dok NU Care LAZISNU)

NU Online Jombang,
Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang bersama Info Jombang melakukan kolaborasi lewat program 10.000 Mukena untuk Santriwati dan Musafir. Hal ini dilakukan karena melihat fasilitas ibadah santriwati dan musafir seperti mukena dirasa kurang memadai untuk digunakan beribadah.

Nasrullah Fakhruddin, sekretaris PC NU Care-LAZISNU menyampaikan, program ini mengajak masyarakat umum maupun nahdliyin untuk turut berdonasi melalui crowdfunding kitabisa.com. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan ibadah baik santriwati maupun musafir.

"Info jombang melakukan fundraising melalui kitabisa.com yang akhirnya nanti dikumpulkan untuk dibelanjakan mukena. Mukena-mukena itu kemudian akan kami   distribusikan kepada santriwati penghafal Al-Qur'an dan musafir," tutur pria yang akrab disapa Nasrul itu.

Nasrul mengatakan, pendistribusian mukena tersebut tidak hanya dilakukan di pondok pesantren (Ponpes) saja. Namun, nantinya akan didistribusikan menyeluruh agar manfaatnya bisa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten Jombang.

"Penggalangan donasi untuk program tersebut sampai saat ini masih kami lakukan dan terus dibuka untuk siapa saja yang ingin berdonasi baik masyarakat umum maupun Nahdliyin," katanya.

Ia menambahkan, kolaborasi antara LAZISNU dan Info Jombang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat Jombang secara luas.

"Semoga kehadiran LAZISNU ini dapat lebih dirasakan, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Jombang nantinya," imbuhnya.

Senada dengan Sekretaris NU-Care LAZISNU, pihak Info Jombang Hakam Amarullah mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada teman - teman yang sangat antusias dalam gerakan donasi ini. Saat ini dana yang telah terkumpul adalah sejumlah 9 juta rupiah.

"Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT, dari dana yang terkumpul tersebut, kami telah membeli bahan berupa kain yang digunakan untuk memproduksi mukena. dan hari ini (19/08), kami telah menyalurkan sebagian bantuan mukena tersebut ke beberapa Ponpes. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah Sudi menyisihkan sebagian rezekinya," ujar pria yang akrab disapa Hakam itu.

Pihaknya berharap, donasi yang dilakukan oleh para dermawan bisa dibalas dengan kebaikan yang melimpah.

"Kami hanya bisa mendoakan, dengan donasi tersebut semoga menjadi amal jariyah tidak ada putusnya kepada para donatur. Semoga menjadi berkah atas apa yang sudah teman - teman berikan," pungkasnya.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru