• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Ketua Baru Pagar Nusa : Tidak Akan Ada Lagi Perseteruan Perguruan Jombang

Ketua Baru Pagar Nusa : Tidak Akan Ada Lagi Perseteruan Perguruan Jombang
Konfercab Pagar Nusa yang dilakukan di kantor PCNU (Foto: Rohmadi)
Konfercab Pagar Nusa yang dilakukan di kantor PCNU (Foto: Rohmadi)
NU Jombang Online,
Terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jombang, Abdul Rohim bertekad mempersatukan internal Pagar Nusa serta siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menjalin sinergitas bersama perguruan lain.
 
Abdul Rohim, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jombang pada Konferensi Cabang (Konfercab) III yang dilakukan di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jombang (PCNU Jombang), Jalan Raya Mojoagung No. 90, Gambiran Utara Jombang.
 
Ketua terpilih PC Pagar Nusa mengatakan, dirinya akan membenahi internal terlebih dahulu, untuk mempersatukan semua elemen pencak silat NU yang tergabung dalam Pagar Nusa agar sefrekuensi sehingga mudah untuk dikondisikan ketika mengawal keamanan dan ketertiban di masyarakat.
 
"Pertama, saya akan mempersatukan semua elemen dan padepokan yang tergabung dalam Pagar Nusa, saya sendiri dari golongan Abah KH Ali Maksum dibawah pimpinan Gus Aam," ungkap Rohim.
 
Untuk menjalin persatuan tersebut, pihaknya juga sudah menjalin hubungan baik dengan beberapa pihak yang berada di bawah naungan Pagar Nusa. "Saya sudah menjalin hubungan baik dari berbagai pihak yang bersangkutan," jelasnya.
 
Dalam pengembangan Pagar Nusa di Jombang, pihaknya juga akan menggandeng IPNU dan IPPNU untuk memperluas dalam pengkaderannya. "Untuk mengembangkan Pagar Nusa di Jombang, saya akan mencoba berkolaborasi dengan IPNU IPPNU sebagai ujung tombak pengkaderan NU," bebernya.
 
Abdul Rohim, juga bertekad menjalin dan menjaga keharmonisan antar perguruan di Kabupaten Jombang. Nahdlatul Ulama merupakan benteng dari NU bersama bangsa. 
 
"Saya juga sebagai wakil ketua 1 di IPSI Jombang. Pola hubungan komunikasi yang baik dengan para sesepuh-sesepuh perguruan di Jombang juga intens kita jalankan agar tidak ada lagi perselisihan antar perguruan di Jombang," katanya.
 
Di Kabupaten Jombang Sendiri juga sudah berdiri sebuah wadah organisasi dari berbagai perguruan yang ada di Jombang dalam bentuk PSJB.
 
Abdul Rohim optimis, Pagar Nusa akan terus berkembang pesat selama terus berpegang teguh dengan ajaran yang berpedoman pada Islam Ahlussunah Wal Jamaah.
 
"Mari kita jaga Jombang bersama-sama meskipun kita beda perguruan. Kita hidup di Jombang, ibaratnya makan dan minum kita di Jombang. Maka wajib menjaga kondusifitas dan menjaga keamanan di Jombang," jelasnya.
Sementara itu, Yusril Ferdiansyah, Anggota Pagar Nusa Gasmi Peterongan berharap, terpilihnya Abdul Rohim bisa mengemban amanah serta bisa mengembangkan pagar Nusa di Jombang dengan lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya.
 
"Semoga bapak abdul Rohim sebagai ketua terpilih bisa membawa Pagar Nusa Jombang lebih solid dan bisa membuat pagar nusa lebih baik lagi dari pada sebelum-belumnya," harap Yusril.
 
Pewarta: Rohmadi
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru