• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Kembangkan Bakat Pelajar, IPNU-IPPNU Sambongdukuh Gelar Kompetisi Futsal

Kembangkan Bakat Pelajar, IPNU-IPPNU Sambongdukuh Gelar Kompetisi Futsal
Tim futsal IPNU Sambongdukuh. (Foto: PR IPNU Sambongdukuh)
Tim futsal IPNU Sambongdukuh. (Foto: PR IPNU Sambongdukuh)

NU Online Jombang,
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang menggelar Competition Futsal untuk menampung minat bakat olahraga pelajar agar dapat berkembang.


Competition Futsal bertempat di Lapangan Marcella Futsal, Jl. Gatot Subroto No.130, Mojongapit Indah, Desa Mojongapit Kecamatan Jombang, dan diikuti oleh kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari PR IPNU Sambongdukuh dan Plandi, Kamis (30/12/2021) malam.


Ketua pelaksana kegiatan, Alif Fajar Al Farobi mengatakan, Competition Futsal ini merupakan program kerja dari Departemen Olahraga Seni dan Budaya (OSB) PR IPNU dan IPPNU Desa Sambongdukuh untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga para pelajar khususnya anggota IPNU agar dapat berkembang dan menjadi prestasi.


“Kegiatan Competition Futsal ini bertujuan agar pelajar dan pemuda di Pimpinan Ranting (PR) bisa mengembangkan minat dan bakat yang dipunyai, kemudian kita tampung dan latih sehingga nantinya bisa menjadi prestasi," ungkapnya. 


Ia mengatakan, aturan main Competition Futsal ini sama dengan aturan futsal pada umumnya, yaitu lama permainan normal yakni 2x20 menit, istirahat: 10 menit, perpanjangan waktu: 2x5 menit (bila hasil masih imbang setelah 2x20 menit waktu normal), time-out: 1 per tim per babak tak ada dalam waktu tambahan, waktu pergantian babak: maksimal 10 menit


Pelajar yang akrab disapa Alif ini berharap dengan Competititon Futsal ini dapat menjalin persaudaraan, kerukunan, dan saling dukung mendukung antar-Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU.


Kontributor: Ira Wahyu Wardhani
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru