• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

Kader IPPNU Jombang Raih Penghargaan Duta Pemuda Sosial

Kader IPPNU Jombang Raih Penghargaan Duta Pemuda Sosial
Ziyana Mumtazah, Pengurus PC IPPNU Jombang selesai menerima piagam (foto : NU Online Jombang)
Ziyana Mumtazah, Pengurus PC IPPNU Jombang selesai menerima piagam (foto : NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Kader Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Jombang, Ziyana Mumtazah, berhasil meraih penghargaan dalam ajang pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Jombang tahun 2021. Acara puncak penganugerahan Duta Pemuda dilaksanakan di Gedung Bung Tomo Kabupaten Jombang pada Minggu (29/08).

Ziyana mengatakan, Duta Pemuda Kabupaten Jombang merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia (DPC PPMI) Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah berkat dukungan keluarga, orang terdekat dan teman-teman di IPNU-IPPNU saya bisa berada di titik kemenangan. Alhamdulillah saya terpilih sebagai Duta Pemuda Sosial yang diadakan oleh DPC PPMI Kabupaten Jombang," kata Ziyana.

Ziyana menambahkan, kedepannya dia akan membawa program yang bertajuk Forum Pemuda Menginspirasi (Formasi). Tujuannya adalah untuk memberdayakan para pemuda dalam mengubah lingkungan jadi lebih baik.

"Program sosial saya adalah Formasi yang bertema Collective and Collaborative Action for Indonesian Gold Generation 2045. Aktivitas ini berlandaskan kepedulian sosial, memiliki kepedulian terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), toleransi, budaya, dan pendidikan," lanjut Ziyana.

Ziyana sebelumnya juga meraih prestasi sebagai Putri Inspirasi Nasional yang diadakan Pimpinan Pusat IPPNU. Selain pengurus PC IPPNU Jombang, Ziyana juga menjabat sebagai pengurus departemen jaringan komunikasi informasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Perak.

Sementara itu, ketua PC IPPNU Jombang, Sri Dewi Lestari, memberikan apresiasi kepada Ziyana dan berharap pencapaiannya bisa diikuti oleh kader-kader IPPNU lainnya.

"Selamat kepada Rekanita Ziyana atas penghargaan Duta Pemuda Sosial yang telah diraih. Semoga kader IPPNU lainnya di Jombang bisa mengikuti jejak Ziyana sebagai perempuan yang berprestasi dan punya kepedulian sosial tinggi," pungkasnya.


Kontributor: Septy Yuanita
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru