• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

GP Ansor Diwek Gelar Santunan Anak Yatim dan Launching LBH

GP Ansor Diwek Gelar Santunan Anak Yatim dan Launching LBH
Foto saat Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Diwek
Foto saat Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Diwek

NU Online Jombang,
Keceriaan tampak di wajah puluhan anak yatim di Kecamatan Diwek, ditengah pandemi Covid-19 ini mereka mendapat santunan berupa alat tulis-menulis dan uang dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Diwek, Minggu (22/08).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Diwek Muhammad Muzani mengatakan, bahwa tahun ini lewat Lembaga Sosial Ansor yang diketuai oleh Lutfan Effendi dapat melaksanakan santunan anak yatim dengan lancar.

"Alhamdulillah santunan anak yatim tahun ini, lewat Lembaga Sosial Ansor yang baru kita bentuk, dapat menyantuni 60 anak yatim di Kecamatan Diwek," kata pria yang akrab disapa Gus Zani itu.

Menurutnya, dalam masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlanjut secara simbolis pentasarufan yang berpusat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Diwek yang selanjutnya pentasarufan dibagi lewat Pimpinan Ranting (PR) oleh pengurus Ansor.

"Dengan tema 'Muharram Ceria, Hartamu Menceriakan Mereka' pihaknya bertujuan untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan, khususnya kepada anak-anak yatim di bulan mulia ini. Semoga dengan santunan tersebut dapat sedikit membantu anak-anak yatim," tuturnya.

Gus Zani menambahkan, disela-sela kegiatan santunan anak yatim pihaknya juga menggelar launching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor yang diketuai oleh Lawyer Imamul Muttaqin.

"Alhamdulillah kemarin juga kami laksanakan launching LBH GP Ansor Kecamatan Diwek, yang tujuannya untu memberikan layanan advokasi kepada masyarakat nahdliyin yang berurusan dengan hukum," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya LBH GP Ansor di Kecamatan Diwek akan menjadi wadah atau pioner dan amanah untuk terus mengawal penegakan hukum dengan benar dan menjadikan kader-kader ansor "melek" hukum.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia


Editor:

Daerah Terbaru